Rencana Mikel Arteta: Lepas 3 Pemain dan Beli Bintang Muda Feyenoord

Infomainbola -Mikel Arteta dilaporkan menyiapkan rencana besar bersama Arsenal musim 2020/2021 yang akan datang. Mikel Arteta akan melepas tiga pemain, termasuk Mesut Ozil, dan membeli pemain muda Orkun Kokcu.

Mikel Arteta memberi kemajuan kepada Arsenal, walau belum secara signifikan. Manajer berusia 37 tahun membawa Arsenal meraih hasil positif di Premier League. Arsenal pun lolos ke perempat final Piala FA.

Mantan asisten Pep Guardiola itu juga mengorbitkan sejumlah pemain muda. Eddie Nketiah [20 tahun] menjadi salah satunya. Selain itu, ada juga nama Bukayo Saka [18 tahun] yang performanya memukau di posisi bek kiri.

Namun, ada noda yang ditorehkan Mikel Arteta pada musim 2019/2020 ini. The Gunners gagal melaju ke babak 16 Besar Liga Europa. Langkah Arsenal digagalkan Olympiakos lewat kekalahan dramatis di kandang sendiri.

Siapa Dilepas Mikel Arteta?

Dikutip dari The Daily Mail, ada tiga pemain yang berada di ambang pintu keluar Arsenal. Mikel Arteta disebut sudah tidak memasukkan nama Mesut Ozil, Matteo Guendouzi, dan Sokratis untuk musim 2020/2021 yang akan datang.

Mesut Ozil sebenarnya menjadi pilar penting di Arsenal sejak Mikel Arteta menjadi manajer. Namun, performa pemain asal Jerman tidak kunjung membaik. Arteta disebut ingin mendapat opsi yang lebih baik daripada Ozil.

Matteo Guendouzi punya masalah dengan Mikel Arteta. Pemain asal Prancis menjadi andalan di era Unai Emery. Matteo Guendouzi memang datang bersama dengan Emery. Dan, kini Mikel Arteta siap mendepaknya.

Satu lagi pemain yang tidak masuk dalam rencana pria asal Spanyol yakni bek tengah Sokratis Papastathopoulos. Arteta tidak puas dengan performa eks pemain Borussia Dortmund. Bahkan, kini Sokratis mulai sering duduk di bangku cadangan.

Pemain Baru Bidikan Mikel Arteta, Orkun Kokcu

Jika melepas Mesut Ozil, Mikel Arteta butuh tambahan pemain baru untuk posisi gelandang serang. Satu nama sudah masuk dalam bidikan. Nama tersebut adalah Orkun Kokcu, pemain muda yang kini membela Feyenoord.

Pemain timnas Turki tersebut tampil bagus di Eredivisie, kompetisi paling atas di Belanda. Baru berusia 19 tahun, Orkun Kokcu sudah menembus tim utama Feyenoord. Dia memainkan 21 laga dengan catatan dua gol dan empat assist.

Arsenal disebut telah menugaskan Edu, direktur olahraga, untuk membuka komunikasi dengan Orkun Kokcu. Edu diharap bisa merampungkan transfer Orkun Kokcu sebelum Euro 2020. Edu diharap bergarak cepat agar Orkun Kokcu tidak diserobot klub lain.

Sumber: The Daily Mail

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif