Liga Inggris Pekan Ini: Man United Vs Man City di Old Trafford

INFOMAINBOLA – Manchester membara! Derby Manchester jilid empat di 2019/20 akan digelar pada akhir pekan ini. Manchester United menjamu Manchester City di Old Trafford.
Duel Man United vs Man City akan dilangsungkan pada Minggu (8/3/2020) malam WIB. Pada tiga pertemuan sebelumnya di semua kompetisi domestik, MU dua kali menang dan sekali kalah, termasuk saat berjaya di Etihad 2-1 pada pertemuan pertama di liga di awal musim.

Kedua tim sama-sama sedang ‘panas’. MU sudah sembilan pertandingan tidak terkalahkan, sekalipun laga terakhirnya di Premier League berkesudahan 1-1 di markas Everton.

Sementara itu City kembali ke jalurnya usai merebut lima kemenangan beruntun sejak ditumbangkan Tottenham Hotspur 0-2.

Pertandingan lain yang layak mendapat sorotan besar adalah Liverpool vs Bournemouth. Pasalnya, Liverpool sedang menurun usai tiga kali kalah dalam empat pertandingan terakhirnya.

Menghadapi Bournemouth di Anfield, Sabtu (7/3/2020) malam WIB, Liverpool mesti bangkit demi menjaga moralnya. Meski diunggulkan, The Reds dilarang memandang remeh The Cherries karena lawannya itu belum lama ini sukses mengimbangi Chelsea 2-2.

Di London, Arsenal akan kedatangan West Ham di Stadion Emirates. The Gunners berhasil bangkit dari keterpurukan usai melewati Portsmouth 2-0 di babak kelima Piala FA untuk lolos ke perempatfinal.

Angka penuh menjadi incaran Arsenal untuk terus membuka peluang finis di empat besar. Saat ini tim London Utara itu masih terpaut delapan poin dari Chelsea di zona Liga Champions.

Sementara itu Tottenham Hotspur akan melawat ke markas Burnley. Tren negatif sedang dijalani Spurs usai menderita empat kekalahan berturut-turut sejak menumpas Aston Villa 3-2 di lanjutan Liga Inggris (16/2).

Tiga poin wajib direbut Tottenham agar bisa terus bersaing dengan tim-tim dalam perebutan finis empat besar. The Lilywhites cuma terpisah lima poin dari Chelsea

Sementara itu duel ‘biru’ akan terjadi di belahan lain kota London. Chelsea akan menjamu Everton dalam pertandingan di Stamford Bridge. Si Biru mesti memanfaatkan kesempatan ini untuk menjauh dari kejaran MU di papan klasemen Liga Inggris.

Sukses menghempaskan Liverpool 2-0 di Piala FA tengah pekan ini menjadi modal bagus bagi Chelsea untuk mengakhiri puasa kemenangan di empat pertemuan terakhir melawan The Toffees