Chelsea vs Liverpool, Klopp Tak Khawatir The Reds Kehilangan Momentum

infomainbola -Liverpool harus kembali menelan kekalahan. Kali ini, mereka takluk dari Chelsea di babak kelima Piala FA 2019-2020. Meski begitu, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan tak khawatir timnya akan kehilangan momentum.

Liverpool memang harus menelan pil pahit kala bertandang ke Stamford Bridge pada Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. The Reds –julukan Liverpool– takluk dengan skor 0-2. Hasil ini membuat mereka harus menghentikan perjalanan di pentas Piala FA.

Kekalahan yang ditelan di markas Chelsea sendiri telah memperpanjang tren negatif Liverpool. Sebelum berjumpa tim asuhan Frank Lampard, Liverpool diketahui juga tumbang dari Watford dengan skor 0-3 di pekan ke-28 Liga Inggris 2019-2020.

Mendapati kondisi ini, Klopp menegaskan bahwa dirinya tak khawatir. Sebab, pelatih asal Jerman itu yakin Liverpool bisa kembali menjaga momentum seperti yang sudah dilakukan sejak awal musim 2019-2020.

“Saya tidak khawatir tentang momentum. Momentum bukanlah sesuatu yang Anda pergi dan dapatkan dan kemudian terus memilikinya. Anda bisa kehilangan itu, tetapi kemudian Anda harus pergi dan mendapatkannya lagi,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari RTE, Rabu (4/3/2020).

“Kami selalu memiliki kesempatan untuk mendapatkannya kembali. Jadi, saya tidak khawatir tentang momentum. Kami tidak pernah berpikir itu akan menjadi musim yang mudah, periode, pertandingan malam ini. Itu selalu sulit,” tukasnya.