7 Fakta Usai Chelsea Depak Liverpool di Piala FA

INFOMAINBOLA – Chelsea menghentikan langkah Liverpool Piala FA. Ini tujuh fakta yang perlu diketahui seputar kemenangan Chelsea dan kekalahan Liverpool.

Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge dalam pertandingan babak kelima Piala FA, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. The Blues menang 2-0 berkat gol Willian dan Ross Barkley.

Hasil ini makin menegaskan kalau Chelsea adalah mimpi buruk Liverpool di Piala FA. Chelsea sering mengalahkan The Reds di kompetisi ini.

Sementara bagi Liverpool, ini jadi kekalahan beruntun. Sebelumnya, tim arahan Juergen Klopp itu dikalahkan Watford di Liga Inggris.

Berikut ini data dan fakta dari laga Chelsea vs Liverpool seperti dirangkum Opta:

  • Chelsea mencapai perempatfinal Piala FA di empat dari lima musim terakhir. Mereka jadi juara saat terakhir kali mencapai babak ini pada 2018 (1-0 vs Manchester United di final).
  • Chelsea memenangi tujuh dari 11 duel melawan Liverpool di Piala FA. Dalam dua kali kesempatan terakhir saat Chelsea mengalahkan Liverpool (1997 dan 2012), mereka berakhir jadi juara.
  • Liverpool tersingkir dalam tiga dari lima penampilan terakhir di babak kelima Piala FA, kalah di babak ini untuk pertama kalinya sejak Februari 2014 (1-2 melawan Arsenal).
  • Liverpool kalah di tiga laga tandang secara beruntun di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak November 2014.
  • Sejak debutnya di Piala FA pada Januari 2014, Willian sudah terlibat langsung dalam 16 gol untuk Chelsea (11 gol, 5 assist), setidaknya lima lebih banyak daripada yang dicatatkan pemain lain untuk Chelsea di periode itu.
  • Willian sudah mencetak 24 gol dari luar kotak penalti sejak debut bersama Chelsea pada September 2013, 13 lebih banyak daripada pemain The Blues lain.
  • Ross Barkley mencetak gol pertamanya melawan Liverpool di penampilan yang ke-12. Sebelum hari ini, dia main paling sering melawan Liverpool (11) tanpa mencetak gol, jika dibandingkan saat menghadapi tim lain