Mario Gomez Siap jika Liga 1 2020 Ditunda karena Virus Korona

INFOMAINBOLA – Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengaku siap jika Liga 1 2020 akhirnya ditunda karena mulai menyebarnya Virus Korona di Indonesia. Hal itu ia ungkapkan karena menurut pelatih asal Argentina tersebut, kesehatan jauh lebih penting ketimbang memaksakan kompetisi berjalan dengan risiko yang cukup besar.

Gomez pun juga setuju-setuju saja jika kenyataannya Liga 1 2020 tidak ditunda, namun hanya tak boleh adanya penonton ketika pertandingan berlangsung. Bagi Gomez, tetap waspada adalah langkah terbaik untuk bisa mengantisipasi penyebaran Virus Korona atau yang juga dikenal Covid-19 tersebut.

Karena itu, Gomez mengaku Arema siap menerima keputusan apa pun yang nantinya akan diambil oleh pihak PSSI atau pun PT Liga Indonesia Baru (LIB). Walau memang akan cukup mengecewakan jika keputusan akhirnya memilih untuk menunda Liga 1 2020. Namun, Gomez tetap akan lebih memprioritaskan kesehatan para pemainnya.

“Kami belum tahu tentang Virus Korona [menyebar di Indonesoa]. Saya pikir main tanpa penonton atau liga diberhentikan tidak bagus untuk tim. Namun itu bukan keputusan dari kami,” ujar Gomez, dilansir dari Goal Indonesia, Selasa (3/3/2020).

“Memang lebih baik tetap waspada. Dalam kondisi itu kami semua mesti mengutamakan tentang kesehatan, karena kesehatan itu penting, dan di atas segala-galanya dalam situasi in,” imbuhnya.

Virus Korona memang dilaporkan sudah mencapai Indonesia, khususnya di Depok, Sebab dua korban sudah dipastikan mengidap Virus Korona pada 2 Maret 2020 kemarin. Akibat Virus Korona itu, sepakbola Tanah Air ikut terkena imbasnya karena berpotensi bakal ditunda untuk menghindari penyebaran yang lebih jauh.