Sering Bikin Blunder, De Gea Diminta Tingkatkan Konsentrasi

INFOMAINBOLA – Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, sedikit kecewa dengan performa David de Gea ketika menghadapi Everton pada pekan ke-28 Liga Inggris 2019-2020. Hal tersebut tidak terlepas dari kesalahan yang dilakukan De Gea hingga membuat Man United menelan kebobolan.

Bagi De Gea, ini menjadi kesekian kalinya ia melakukan blunder dan merugikan Man United. Pada laga tersebut, De Gea melakukan tendangan yang mampu dibaca pemain Everton yakni Dominic Calvert-Lewin.

Hal itu pun berakibat fatal karena bola yang harusnya diterima rekan sendiri, tetapi berhasil dibelokkan Calvert-Lewin untuk berbuah gol. Kesalahan yang dilakukan De Gea itu pun membuat Man United harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Schmeichel mengatakan De Gea menunjukkan permainan yang kurang maksimal. Menurutnya, pemain berpaspor Spanyol itu kurang konsentrasi sehingga blunder terjadi dan memberikan kerugian besar bagi Man United.

“Ini kurang konsentrasi. Bagi klub-klub top, cara untuk memenangkan kejuaraan adalah tidak memberikan apa pun dengan mudah. Anda tidak boleh melakukan itu,” ungkap Schmeichel, mengutip dari Goal, Selasa (3/3/2020).

“Dalam tujuh pertandingan, tujuh kesalahan telah menyebabkan kehilangan poin. Itu terlalu banyak untuk klub papan atas dan itu yang harus dihilangkan dari David de Gea. Ia membutuhkan konsentrasi yang lebih baik,” pungkasnya.