Kalahkan Barcelona, Zidane Jelaskan Pengaruhnya pada Moral Skuad Real Madrid

infomainbola – Kemenangan 2-0 atas Barcelona begitu penting bagi moral skuad Real Madrid. Zinedine Zidane menegaskan bahwa hasil positif itu lebih berpengaruh pada mental skuadnya, tidak hanya soal torehan tiga poin.

Senin (2/3/2020) dini hari WIB, Los Blancos membuktikan daya tahan mereka di Santiago Bernabeu. Madrid sempat kesulitan di babak pertama, tapi akhirnya bangkit dan mencetak dua gol di babak kedua.

Kemenangan ini berarti dua hal penting bagi skuad Madrid. Pertama, mereka berhasil menghentikan tren negatif beberapa pekan terakhir. Kedua, mereka berhasil menggulingkan Barca di puncak klasemen sementara La Liga 2019/20.

Mengubah Momentum

Sebelum laga ini, Madrid tengah kesulitan usai menelan dua kekalahan beruntun dari Levante dan Manchester City. Akibatnya, Madrid dinilai akan kembali kalah ketika disambangi Barca.

Menghadapi tekanan seperti itu, skuad Madrid terbukti bisa membuktikan diri dan membantah semua tudingan negatif tersebut. Kemenangan ini penting bagi momentum pasukan Zidane.

“Kemenangan ini mendongkrak moral kami. Kami sudah bicara soal bagaimana pertandingan ini merupakan kesempatan untuk mengubah laju kami, dan pada akhirnya kami berhasil mengubahnya karena kerja keras sepekan terakhir,” buka Zidane di Realmadrid.com.

“Kami tahu kami bisa memainkan pertandingan bagus dan kami berhasil melakukannya. Kami layak menang, tapi laga ini sulit melawan rival top.”

Sudah Terbiasa

Lebih lanjut, Zidane yakin kemenangan ini adalah cara terbaik untuk membungkam keraguan. Sekarang Madrid mendapatkan momentum untuk menempuh sejumlah laga La Liga sebelum bertandang ke Manchester City pada laga krusial lainnya.

“Kami tahu akan ada momen-momen yang lebih sulit dan orang-orang akan mencoba menjatuhkan kami, tapi kami sudah terbiasa dengan itu,” imbuh Zidane.

“Kami senang sebab kami semua sudah membuktikan bahwa kami sudah bermain sangat baik dan saya bangga pada para pemain, sebab tidak mudah memetik kemenangan seperti ini.”

“Kekuatan kami pada pertandingan hari ini sangat penting,” tandasnya.