Man of the Match Aston Villa vs Manchester City: Phil Foden

infomainbola – Gelandang muda Phil Foden terpilih sebagai Man of the Match pertandingan final Carabao Cup antara Aston Villa vs Manchester City.

Pertandingan final itu digelar di Stadion Wembley, Minggu (01/03/2020). Pertandingan tersebut berjalan dengan seru dan ketat.

Man City sempat unggul lebih dahulu melalui Sergio Aguero pada menit ke-20. Tim asuhan Josep Guardiola itu menambah keunggulannya pada menit ke-30 melalui Rodri.

Aston Villa sempat membalas satu gol melalui Mbwana Samatta pada menit ke-41. Setelah itu tak banyak peluang yang tercipta dari kedua kubu.

Pada akhirnya, Manchester City pun menang tipis 2-1 atas Aston Villa. Ini adalah kemenangan ketiga The Citizen secara beruntun di kompetisi tersebut.

Performa Phil Foden

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menjadikan Phil Foden sebagai starter di pertandingan ini. Ia memainkan pemain berusia 19 tahun itu di sayap kanan.

Ia tampil apik di posisi tersebut. Ia pun kerap meneror area kiri belakang Aston Villa yang dikawal oleh Matt Targett.

Foden bahkan ikut menyumbangkan satu assist untuk terciptanya gol Sergio Aguero. Mendapat umpan diagonal dari Rodri, ia kemudian langsung mengumpankan bola kepada Sergio Aguero.

Setelah memberikan umpan pada Aguero, Foden kemudian nyaris mencetak gol lima menit berselang. Usai mendapat umpan dari Zinchenko dan mengontrolnya dengan apik, ia menendang bola dari jarak dekat. Sayang bola keluar lapangan karena membentur pemain lawan.

Sebelum laga babak pertama berakhir, City nyaris mencetak gol lagi. Foden berhasil memberikan umpan matang pada Sterling namun ia gagal mencetak gol dari dalam kotak penalti.

Di babak kedua, Foden sekali lagi mendapat peluang emas mencetak gol. Namun aksinya digagalkan oleh Nyland.

Perfoma apik Phil Foden pun membuatnya resmi dijadikan sebagai Man of the Match di laga Aston Villa vs Manchester City ini.

Statistik WhoScored

Penampilan apik Phil Foden juga membuatnya diganjar dengan rating paling tinggi di antara semua pemain Aston Villa dan Manchester City. Ia diberi nilai 7.95.

Di sepanjang laga, tercatat ia melakukan lima percobaan tembakan. Meskipun tak ada satu pun yang tepat sasaran.

Foden juga tercatat melepas dua umpan silang, dan lagi-lagi tak ada yang akurat. Ia juga melepas tiga umpan panjang dan hanya satu yang tepat sasaran.

Ia juga patut diacungi jempol soal kontribusinya dalam bertahan di laga Aston Villa vs Manchester City ini. Phil Foden tercatat melakukan dua tekel, satu intersep, dan satu clearances.