Setien: El Clasico Adalah Kunci

infomainbola – Pemimpin klasemen Barcelona akan bertandang ke markas peringkat 2 Real Madrid pada pekan ke-26 La Liga 2019/20, Senin (2/3/2020). El Clasico di Santiago Bernabeu ini adalah kunci dalam persaingan menuju tangga juara.

Hal itu diutarakan oleh pelatih Barcelona, Quique Setien. Menurut Setien, duel ini sangat penting. Namun, duel ini lebih penting bagi Madrid daripada Barcelona.

Barcelona saat memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin (55-53) atas Madrid di posisi dua.

Jika kalah, Barcelona akan tergusur oleh Madrid dari puncak. Jika menang, Barcelona akan unggul lima poin bersih atas sang rival.

Duel Berimbang

“Masa lalu tak berarti apa-apa sekarang, karena setiap laga itu berbeda,” kata Setien, seperti dikutip dari Marca.

“Ini laga penting bagi kami, untuk keunggulan yang bisa kami dapatkan di klasemen.”

“Ini adalah laga kunci, tapi mungkin tidak menentukan, bagi mereka. Ini lebih penting bagi mereka daripada bagi kami, karena kemenangan akan membuat kami unggul lima poin bersih.”

“Saya tahu ini akan menjadi sebuah pertandingan berimbang dengan beberapa alternatif. Ini akan jadi Clasico seperti pada umumnya.”

El Clasico Perdana Setien

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-10, Barcelona imbang 0-0 melawan Madrid di Camp Nou. Waktu itu, Barcelona masih dilatih Ernesto Valverde.

El Clasico ini akan menjadi yang perdana bagi Setien, yang menggantikan Valverde sebagai pelatih Barcelona sejak 13 Januari 2020.

“Sebelumnya, saya biasanya menyaksikan pertandingan-pertandingan ini dari sofa atau dari tribune,” ujar Setien.

“Ada komponen emosional luar biasa bagi banyak orang. Kami semua ingin menang untuk tim dan bermain dengan baik.”