Info Main Bola – Hansi Flick, Angin Segar yang Dirindukan Barcelona

Info Main Bola – Winger muda Barcelona, Lamine Yamal baru-baru ini memberikan sanjungan setinggi langit kepada Hansi Flick. Ia menilai pelatih asal Jerman itu sukses menjadikan Barcelona tim yang sulit dikalahkan.

Di musim panas kemarin, Flick resmi diangkat menjadi manajer Barcelona. Ia ditunjuk menggantikan Xavi yang dipecat manajemen Barcelona.

Dalam waktu singkat, mantan pelatih Bayern Munchen itu membuat Barcelona tampil ciamik. Saat ini Las Azulgrana menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga 2024/2025 dengan delapan kemenangan dan satu kekalahan dari sembilan laga La Liga musim ini.

Yamal mengakui bahwa Flick benar-benar memberikan dampak positif bagi Barcelona. “Ya, kami sangat menikmati permainan kami musim ini,” ujar Yamal dalam sesi wawancaranya baru-baru ini.

Sulit Tapi Bagus

Yamal menyebut bahwa gaya bermain Hansi Flick itu tidak mudah diterapkan. Karena sang pelatih menuntut para pemainnya untuk bekerja keras di lapangan.

Namun Yamal menyebut bahwa kerja keras para pemain Barcelona itu berbuah manis karena mereka jadi sulit dikalahkan.

“Kami sangat menyukai gaya bermain Flick. Ia memang menuntut banyak hal dari kami, namun pada akhirnya ketika kami melakukan pressing ketat dan merebut bola dari kaki lawan, maka kami mengontrol jalannya pertandingan,” sambung Yamal.

Dekat dengan Pemain

Selain punya taktik yang bagus, Yamal menyebtu bahwa Flick punya pendekatan yang baik dengan para pemainnya.

Ia menyebut sang pelatih mampu merangkul semua pemain Barcelona sehingga ada hubungan yang harmonis di dalam skuad Barcelona.

“Flick dengan dengan semua orang. Baik dengan pemain yang rutin bermain atau tidak, maupun pada pemain muda dan juga pemain veteran,” pungkas sang winger.

Hasil Polesan

Yamal merupakan salah satu pemain yang berkembang pesat di bawah asuhan Hansi Flick.

Winger 17 tahun itu tercatat sudah mengemas total lima gol dan lima assist dari total 11 penampilan untuk Barcelona di musim ini.