Info Main Bola – Comeback Lawan Southampton, Mikel Arteta Sanjung Mental Baja Arsenal

Info Main Bola – Comeback Lawan Southampton, Mikel Arteta Sanjung Mental Baja Arsenal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta merasa gembira dengan kemenangan timnya atas Southampton baru-baru ini. Ia menilai The Gunners mampu menunjukkan mental juara mereka di laga ini.

Kemarin, Arsenal menggelar pertandingan pekan ketujuh EPL 2024/2025 di Emirates Stadium. Mereka menjamu tim promosi, Southampton di akhir pekan kemarin.

Pada laga ini, Southampton sempat unggul lebih dahulu melalui gol Cameron Archer. Namun Arsenal mampu membalikkan kedudukan berkat gol dari Kai Havertz, Gabriel Martinelli dan Bukayo Saka.

Arteta bersyukur timnya bisa memenangkan pertandingan ini. Ia menilai The Gunners memberikan performa yang luar biasa di pertandingan tersebut.

Cemerlang di Babak Pertama

Dalam jumpa persnya, Arteta mengaku puas dengan penampilan Arsenal secara keseluruhan. Ia menilai The Gunners harusnya sudah bisa mencetak gol sejak babak pertama.

“Saya rasa kami bermain dengan luar biasa di babak pertama. Anda bisa lihat kami mendominasi jalannya pertandingan di semua area,” ungkap Arteta.

“Kami membuat banyak sekali peluang baik itu dari permainan terbuka atau dari bola-bola mati. Sukar dipercaya kami tidak mencetak satupun gol di babak pertama.”

Mental Baja

Arteta mengakui bahwa Arsenal tampil kurang oke di awal babak kedua. Namun ia senang timnya mampu bangkit dan membalikkan kedudukan.

“Kami mengawali babak kedua dengan buruk, terutama di 5-10 menit pertama. Kami kesulitan mengontrol bola sehingga pertandingan menjadi lebih terbuka,” sambung Arteta.

“Namun tim kami mampu memberikan reaksi yang bagus usai mereka mencetak gol. Kami mampu bermain dengan tenang dan kami berhasil mengamankan kemenangan di laga ini,” pungkasnya.

Tempel Ketat

Kemenangan melawan Southampton ini membuat Arsenal kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara EPL 2024/2025.

Mereka hanya terpaut satu poin saja dari Liverpool yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara EPL 2024/2025.