info main bola Tandang ke China, Persib Bandung Kalah Tipis Saja Dari Zhejiang FC

info main bola Tandang ke China, Persib Bandung Kalah Tipis Saja Dari Zhejiang FC
info main bola Tandang ke China, Persib Bandung Kalah Tipis Saja Dari Zhejiang FC

 

info main bola – Tandang ke China, Persib Bandung Kalah Tipis Saja Dari Zhejiang FC

Klub Liga 1, Persib Bandung, dipaksa menelan kekalahan saat bertamu ke markas klub China, Zhejiang FC, Kamis (03/10/2024).

Persib bertandang ke markas Zhejiang untuk menjalani laga matchday 2 Grup F AFC Champions League Two. Pertandingan yang digelar di Huanglong Sports Center Stadium tersebut berjalan ketat.

Persib secara umum memang mendominasi penguasaan bola. Namun mereka gagal memberikan ancaman berarti ke pertahanan Zhejiang.

Satu-satunya gol di laga ini tercipta melalui Jean Evrard Kouassi. Hasil ini membuat Persib menelan kekalahan kedua di kompetisi tersebut.

Persib kini ada di dasar klasemen Grup F tanpa raihan satu poin pun. Sementara itu Zhejiang ada di posisi ketiga dengan tiga poin.

Pertandingan Zhejiang vs Persib Bandung

Pertandingan dibuka dengan tempo sedang. Zhejiang kemudian mendapat peluang emas pada menit ke-10 melalui Jin Cheng, yang mendapat umpan matang dari flank kiri.

Ia tak terkawal dan melepas tembakan ke gawang dengan kaki kirinya. Untung kiper Persib yakni Kevin Ray Mendoza bisa menggagalkan peluang emas tersebut.

Menit ke-18 tuan rumah mengancam lagi, kali ini dari sepak pojok di sisi kanan pertahanan Persib. Namun bola yang ditanduk Lucas Possignolo masih melebaar ke sisi kanan gawang Mendoza.

Menit ke-19 Jean Evrard Kouassi mencoba melepas tembakan dari luar kotak penalti di halfspace kiri. Tapi bola masih mengarah tepat ke pelukan Mendoza.

Menit ke-29 Persib mendapat tendangan bebas dari jarak jauh. Bola dieksekusi Ciro tapi arahnya melebar ke sisi kanan gawang Zhejiang.

Gol Tuan Rumah

Pada menit ke-67 Jean Evrard Kouassi mencoba mengancam lagi dengan tendangan dari luar kotak penalti. Namun bola yang menyusur tanah melaju kurang kencang dan bisa diamankan Mendoza dengan baik.

Pada menit ke-71 Kouassi akhirnya menjebol gawang Mendoza. Ia menyambar bola liar yang tak terbuang dengan sempurna setelah coba dihalau dengan sundulan oleh Igbonefo di kotak penalti. 1-0!

Usai kebobolan Persib berusaha menekan pertahanan Zhejiang. Namun mereka kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah.

Pada menit 90+1, peluang terbaik didapat Persib dari tendangan jarak jauh Beckham Putra. Namun bola cuma melesat tipis ke sisi kanan gawang Zhejiang.

Pada akhirnya tak ada tambahan gol tercipta. Zhejiang 1-0 Persib Bandung.

Susunan Pemain

Zhejiang FC: Zhao Bo; Sun Guowen, Yang Wang, Lucas Possignolo, Yue Xin, Zhang Jiaqi, Jin Cheng, Tixiang Li, Wei Wu, Jean Evrard Kouassi, Wang Yudong

Pelatih: Jordi Vinyals

Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza; Edo Febriansah, Mateo Kocijan, Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Henhen Herdiana, Dimas Drajad, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Tyronne del Pino, Ciro Alves