info main bola Liverpool Disebut Sebagai Calon Juara Meski Liga Baru Jalan Enam Pekan? Slot Bilang Itu Tidak Realistis

info main bola Liverpool Disebut Sebagai Calon Juara Meski Liga Baru Jalan Enam Pekan? Slot Bilang Itu Tidak Realistis
Manajer Liverpool, Arne Slot.

infomainbola – Manajer Liverpool Arne Slot mengatakan saat ini tidaklah realistis menyebut The Reds sebagai calon juara Premier League 2024/2025 karena kompetisi masih baru dimulai.

Liverpool baru menjalani enam pertandingan di pentas Liga Inggris 2024/2025 ini. Hasilnya, mereka menang lima kali dan kalah sekali.

Mereka mengalahkan Ipswich Town, Brentford, Manchester United, Bournemouth, dan Wolverhampton. Satu-satunya kekalahan didapat dari Nottingham Forest pada pekan keempat.

Sekarang ini Liverpool ada di pucuk klasemen sementara Premier League. Mereka mengemas 15 poin. The Reds unggul satu angka dari Manchester City di posisi kedua dan Arsenal di posisi ketiga.

Tidak Realistis

Sekarang ini Liverpool langsung disebut sebagai salah satu kandidat juara Premier League 2024/2025, khususnya oleh pendukungnya sendiri. Namun Arne Slot mengaku tak sepakat dengan anggapan itu.

Ia menganggap hal tersebut tidak realistis. Pasalnya kompetisi masih baru dimulai.

“Semua orang cukup realistis; semua pemain memahami bahwa enam pertandingan dalam satu musim tidak memberi Anda pandangan realistis tentang klasemen liga,” kata Slot seperti dilansir Goal.

“Itu lebih seperti 19 pertandingan yang membuat Anda merasa, ‘Baiklah, di mana kita?’. Namun, akan lebih baik jika Anda mendapatkan beberapa hasil yang bagus, terutama jika Anda mendatangkan manajer baru dan menjadi penerus manajer yang sukses. Semua orang memahami bahwa jika kami kalah dalam empat atau lima dari enam pertandingan pertama ini, hidup akan sedikit berbeda dengan sekarang,” ujarnya.

City Atau Arsenal Juara?

Dalam beberapa tahun terakhir, kompetisi Premier League didominasi oleh Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola itu pun masih disebut oleh publik sebagai kandidat kuat juara pada musim ini.

Selain itu masih ada juga Arsenal yang dalam dua musim terakhir bisa melewati Liverpool. Namun Arne Slot mengaku tak peduli dengan opini tersebut karena fokusnya adalah bagaimana dirinya bisa membuat The Reds menutup selisih mereka dengan City.

“Saya tidak keberatan jika mereka meremehkan atau melebih-lebihkan kami. Situasinya adalah Manchester City, menurut saya, telah mengambil 30 poin atau lebih dari kami dalam dua musim terakhir,” serunya.

“Jadi begitulah situasinya dan kami berusaha untuk menutup celah itu,” tegas Slot.

Jadwal Liverpool Berikutnya

Kompetisi: Premier League

Pertandingan: Crystal Palace vs Liverpool

Stadion: Selhurst Park

Hari: Sabtu, 5 Oktober 2024

Kickoff: 18.30 WIB