Info Main Bola – Kena Bantai Tottenham, Erik ten Hag Kritik Mentalitas MU

Info Main Bola – Erik ten Hag menyalahkan kurangnya rasa kepercayaan diri yang menyerang timnya setelah Manchester United dibabat habis oleh sang tamu, Tottenham dalam laga lanjutan Premier League.

Man United takluk saat menghadapi Tottenham pada laga pekan ke-6 Premier League 2024/25. Bermain di Old Trafford, Minggu (29/9/2024) malam WIB, mereka menyerah 0-3.

Brennan Johnson membawa Tottenham unggul cepat usai memanfaatkan assist cantik dari Micky van de Ven. Sementara, Dejan Kulusevski dan Dominic Solanke memastikan kemenangan The Lilywhites di babak kedua.

Dengan hasil ini, Setan Merah berada di peringkat ke-12 dengan koleksi tujuh poin, dalam sebuah kekalahan yang akan kembali memunculkan pertanyaan mengenai masa depan sang pelatih, Ten Hag.

Kritik Mentalitas MU

Seusai pertandingan, Ten Hag, begitu geram dengan mengkritik mentalitas para pemainnya setelah tertinggal satu gol.

“Kebobolan gol setelah dua atau tiga menit seperti itu, itu meruntuhkan kepercayaan diri kami,” ujar Ten Hag.

“Untuk kebobolan gol seperti ini, bek tengah masuk dan mengoper ke sisi kanan dan kemudian pemain sayap mencetak gol di tiang jauh.

“Kesalahan yang sama seperti pada pertengahan pekan melawan Twente, seharusnya bisa dihentikan sejak awal.”

Main 10 Orang Pengaruhi Hasil Akhir

Man United bermain lebih dari separuh pertandingan dengan 10 pemain setelah Bruno Fernandes mendapat kartu merah di menit ke-42 karena melakukan tekel keras terhadap James Maddison.

“Kami memiliki peluang dan momen-momen untuk kembali ke dalam permainan, dengan Joshua Zirkzee dan Alejandro Garnacho saat kami masih bermain dengan 11 pemain dan kemudian setelah kartu merah itu, kami juga memiliki beberapa momen,” sambung Ten Hag.

“Sejak saat itu kami tertekan saat menguasai bola. Kami tidak dapat menemukan segitiga atau umpan-umpan, kami memiliki beberapa momen bagus, namun sejak saat itu kami tidak dapat menemukan pijakan.

“Dan kami bisa melakukan lebih baik dari itu. Bahkan setelah kesalahan seperti itu, kami harus tetap tenang.”

Minta Cepat Bangkit

Ten Hag melanjutkan bahwa insiden kartu merah yang diterima Bruno Fernandes sangat tidak adil, namun ia yakin para pemainnya dapat bangkit dari kekalahan dari Tottenham.

“Pertama-tama kami harus menghadapi hal ini dan menunjukkan ketangguhan. Ini tidak cukup baik. Kami harus menerima ini dan menjadi lebih baik.

“Fokus pada pertandingan berikutnya dan melakukan hal-hal yang lebih baik dari yang kami lakukan hari ini.”