info main bola Cedera Tak Kunjung Usai, Raphael Varane Berencana Pensiun

info main bola – Kabar mengejutkan datang dari Raphael Varane. Bek yang bermain di Como itu dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk pensiun menyusul cedera yang dialaminya.

Varane sebenarnya baru bergabung dengan Como pada bursa transfer musim panas 2024 kemarin. Ia merapat ke klub promosi Serie A itu setelah mengakhiri kontraknya dengan Manchester United.

Varane melakoni debutnya di Como dalam pertandingan Coppa Italia melawan Sampdoria bulan lalu. Namun, ia terpaksa keluar lapangan setelah hanya bermain selama 20 menit karena cedera.

Belakangan terungkap bahwa bek tengah asal Prancis itu mengalami cedera lutut. Ia akhirnya tak masuk skuad Como untuk bertarung di Serie A karena diperkirakan akan absen dalam waktu lama.

Varane Berencana Pensiun

Karena masalah cedera, karier bermain Varane sepertinya akan segera usai. Menurut laporan La Parisien, Varane kini tengah mempertimbangkan untuk pensiun dini pada usia 31 tahun.

Pemenang Piala Dunia itu kabarnya akan mengumumkan keputusannya gantung sepatu dalam waktu dekat ini, setelah bermain di level tertinggi selama 14 tahun.

Selama ini karier Varane memang sering diganggu cedera. Ia melewatkan sekitar 50 laga bersama Manchester United karena serangkaian cedera antara tahun 2021 dan 2024.

Karier Varane

Varane merupakan pemain didikan akademi Lens. Setelah satu musim di tim utama klub Ligue 1 itu, ia bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2011 di usia 18 tahun.

Varane kemudian tampil sebanyak 360 kali untuk klub raksasa Spanyol tersebut.Ia memenangkan tiga gelar La Liga, empat Liga Champions, satu Copa del Rey serta trofi lainnya selama satu dekade.

Pemain Prancis tersebut bergabung dengan Manchester United pada tahun 2021. Ia mencatatkan 95 pertandingan dan dua gol selama tiga tahun di Old Trafford.

Varane juga tampil 93 kali untuk timnas Prancis. Ia menjadi bintang saat mereka menjuarai Piala Dunia 2018 sebelum pensiun dari kancah internasional pada tahun 2022.