Van der Vaart Sayangkan Tottenham Tak Rekrut Hakim Ziyech

infomainbola – Pada pertengahan Februari 2020 Chelsea telah secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan merekrut Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu kemudian menjadi sesuatu yang disesalkan oleh mantan penggawa Tottenham Hotspur, Rafael Van der Vaart.

Sebelum Chelsea mengumumkan transfer tersebut, Van der Vaart sebenarnya sudah menyarankan kepada Chairman Tottenham, Daniel Levy, untuk merekrut Ziyech. Akan tetapi, saran dari Van der Vaart itu diabaikan dan Tottenham tak melakukan pergerakan apa pun.

Padahal menurut Van der Vaart, Ziyech memiliki kemampuan yang bisa sangat membantu Tottenham. Sebab, Ziyech bisa menjadi pencetak gol dan juga pembuat assist yang bagus. Dengan kata lain, kehadiran Ziyech akan membuat Jose Mourinho semakin banyak memiliki pilihan untuk lini serang.

Selain itu, Tottenham juga baru saja kehilangan Christian Eriksen yang hijrah ke Inter Milan. Tidak bisa dimungkiri, Eriksen merupakan salah satu pemain yang menjadi kunci penampilan The Lilywhites selama ini.

Kendati demikian, Van der Vaart tetap mendukung langkah Ziyech bergabung dengan Chelsea. Menurutnya, Ziyech akan cocok bermain bersama The Blues. Pasalnya, Chelsea memiliki gaya bermain seperti sepakbola Belanda, yang mana Ziyech sudah tidak asing dengan itu.

“Saya memberi tahu Levy sebelumnya: Saya sangat suka pesepakbola ini. Dia dapat melakukan segalanya, baik mencetak gol dan memberi assist. Mengamatinya adalah suatu kesenangan. Tapi secara keseluruhan, Chelsea bermain berbeda, sedikit lebih bernuansa Belanda dalam arti tertentu, jadi Ziyech akan sesuai dengan tim masa depannya,” ucap Van der Vaart, mengutip dari Sport Witness, Sabtu (29/2/2020).