Info Main Bola Bernardo Silva Kecam Taktik Parkir Bus Arsenal, Singgung Soal Trofi EPL dan UCL

Info Main Bola Bernardo Silva Kecam Taktik Parkir Bus Arsenal, Singgung Soal Trofi EPL dan UCL
Ekspresi Bernardo Silva dalam laga Manchester City vs Arsenal di Premier League 2024/2025, Minggu (22/9/2024) malam WIB

InfoMainBola – Bernardo Silva mengkritik taktik Arsenal saat bermain imbang melawan Manchester City dengan menyinggung minimnya trofi yang diraih The Gunners.

Man City menjamu Arsenal di Etihad Stadium di pekan kelima Premier League 2024/2025, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Laga itu tuntas dengan skor 2-2.

Man City unggul lebih dahulu melalui Erling Haaland. Namun Arsenal bisa membalikkan keadaan berkat gol Riccardo Calafiori dan Gabriel Magalhaes.

Arsenal terpaksa harus bermain dengan 10 orang sebelum babak pertama usai. Leandro Trossard dikartu merah oleh wasit setelah mengoleksi dua kartu kuning.

Karena kekurangan pemain, Arsenal bermain bertahan total di babak kedua. Namun, Man City masih bisa menyamakan skor menjadi 2-2 berkat gol John Stones.

Kecam Taktik Arsenal

Silva sama sekali tidak terkesan dengan taktik Arsenal. Ketika ditanya tentang perbedaan rivalitas Man City dengan Arsenal dan Liverpool dalam beberapa tahun terakhir, ia menunjuk ke lemari trofi.

“Perbedaannya? Saya tidak tahu. Mungkin Liverpool telah memenangkan Premier League, Arsenal belum. Liverpool telah memenangkan Liga Champions, Arsenal belum,” kata Silva kepada TNT Sports.

“Liverpool selalu berhadapan langsung dengan kami untuk mencoba memenangkan pertandingan, jadi dari perspektif ini pertandingan melawan Arsenal tidak seperti yang kami miliki saat melawan Liverpool.

“Jadi ya, mungkin rivalitasnya berbeda.”

Buang Poin

Meski imbang, Manchester City masih berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 13 poin. Kendati demikian, Silva tidak senang timnya harus kehilangan poin saat melawan Arsenal.

“Kami tidak senang karena kami menginginkan tiga poin, tetapi secara pribadi saya senang dengan cara kami bermain dan menghadapi pertandingan,” lanjutnya.

“Saya senang kami selalu memasuki lapangan untuk mencoba memenangkan setiap pertandingan.”