Info Main Bola – Fix Absen Lama! Mikel Arteta Konfirmasi Martin Odegaard Alami Cedera Engkel Parah

Info Main Bola – Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa kapten Arsenal, Martin Odegaard, akan absen untuk sementara waktu setelah mengalami cedera engkel yang cukup parah saat bermain untuk Timnas Norwegia.

Odegaard tertatih-tatih saat negaranya menang 2-1 atas Austria di Nations League di Oslo pada 9 September dan kembali ke London dengan menggunakan alat bantu.

Pemain berusia 25 tahun ini sempat terkapar kesakitan setelah mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Christoph Baumgartner di pertengahan babak kedua.

Odegaard absen dalam kemenangan derby 1-0 atas Tottenham dan Arteta mengungkapkan kabar buruk mengenai sang gelandang menjelang pertandingan pembuka Liga Champions Arsenal saat bertandang ke markas Atalanta.

Ujian Arsenal

Arteta, yang timnya berada di urutan kedua di liga dan tertinggal dua poin dari Manchester City, mengatakan bahwa ia berharap hal tersebut tidak akan terjadi dalam waktu yang lama.

“Dia adalah kapten kami. Dia adalah salah satu pemain terbesar dan terbaik di tim kami,” lanjut Arteta.

“Identitas kami sangat terkait dengan bagaimana ia bermain dan bersikap. Ini adalah ujian besar bagi tim untuk melihat seberapa besar kemampuan kami untuk menunjukkan penampilan yang berbeda.”

Pilar Penting

Odegaard telah menjadi pemain kunci bagi Arsenal, hanya absen dalam beberapa pertandingan dalam tiga musim terakhir, dan absen dalam jangka waktu yang lama akan menjadi pukulan yang besar bagi mereka.

Tidak hanya Odegaard, Arsenal juga kehilangan beberapa pilar kunci seperti Oleksandr Zinchenko, Mikel Merino, Takehiro Tomiyasu dan Kieran Tierney, meskipun Declan Rice kini sudah bisa bermain lagi setelah absen dalam derby London utara karena skorsing.