Info Main Bola – Meski Makin Menua, Van Dijk Pede Masih Bisa Main di Piala Dunia 2026

Info Main Bola – Bek Liverpool Virgil van Dijk mengaku pede masih sanggup membela Timnas Belanda di pentas Piala Dunia 2026 mendatang.

Van Dijk membela Timnas Belanda sejak tahun 2015 silam. Ia memulai debutnya pada 10 Oktober 2015 saat melawan Kazakhstan di Kualifikasi Euro 2016.

Van Dijk kemudian terus menjadi andalan Timnas Belanda. Bahkan ia akhirnya diberi kepercayaan sebagai kapten Oranje pada maret 2018.

Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 75 kali bersama Belanda. Namun Van Dijk baru bermain di pentas UEFA Nations League sajauh ini.

Van Dijk Pede Main di Piala Dunia 2026

Saat ini Virgil van Dijk sudah berusia 33 tahun. Saat Piala Dunia 2026 digelar, usianya bakal mencapai 35 tahun.

Usia tersebut jelas termasuk uzur untuk pemain bola. Namun Van Dijk pede ia masih bisa bermain di level tertinggi bersama Belanda di Piala Dunia yang digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat itu.

“Ya, saya ingin bermain di Piala Dunia lagi. Saya tahu saya masih lebih dari cukup baik,” koar Van Dijk seperti dilansir Fabrizio Romano.

“Saya kapten Liverpool, faktor yang konsisten dan juga saya merasa sangat baik secara fisik,” tambah Van Dijk.

Gagal Main di Piala Dunia 2018

Virgil van Dijk menjadi bagian dari skuad Belanda yang bersaing untuk bermain di Piala Dunia 2018. Saat itu Oranje masuk di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Di grup tersebut, Belanda bersaing dengan Prancis, Swedia, Bulgaria, Luksemburg, dan Belarusia. Sayangnya Van Dijk dkk akhirnya cuma finis di posisi tiga.

Mereka mengemas 19 poin, sama seperti Swedia di posisi kedua. Namun Selisih gol Oranje kalah jauh dari sang rival.