info main bola Shin Tae-yong Minta Suporter Ramaikan SUGBK saat Timnas Indonesia Jamu Australia: Kalian Bisa Pengaruhi Lawan

info main bola Shin Tae-yong Minta Suporter Ramaikan SUGBK saat Timnas Indonesia Jamu Australia: Kalian Bisa Pengaruhi Lawan
info main bola Shin Tae-yong Minta Suporter Ramaikan SUGBK saat Timnas Indonesia Jamu Australia: Kalian Bisa Pengaruhi Lawan

 

info main bola – Shin Tae-yong Minta Suporter Ramaikan SUGBK saat Timnas Indonesia Jamu Australia: Kalian Bisa Pengaruhi Lawan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong punya permintaan ke suporter timnya. Ia ingin para pendukung memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat saat menjamu Australia.

Timnas Indonesia tengah bereuforia. Pasalnya, Skuad Garuda sukses menahan imbang Arab Saudi 1-1 dalam laga pertama Putaran Ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bertandang ke Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada Kamis (5/9), Timnas Indonesia bermain impresif ketika menantang Arab Saudi. Skuad Garuda langsung ngegas dengan unggul lebih dulu lewat Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19.

Namun, benteng pertahanan Timnas Indonesia jebol juga. Tendangan Musab Al-Juwayr membentur Calvin Verdonk sebelum masuk ke gawang Skuad Garuda pada menit ke-45+3.

Ramaikan!

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menjamu Australia dalam pertandingan kedua Putaran Ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel itu bakal berlangsung pada Selasa (10/6) di SUGBK.

Tiket yang disediakan PSSI sekitar 60 ribu lebih hampir habis. Oleh sebab itu, Timnas Indonesia bisa dikatakan akan mendapatkan dukungan penuh demi mengandaskan Australia.

“Jadi saya mohon ramaikan pertandingan dan kami akan memberikan yang terbaik. Melawan Australia kita akan menghadapi Australia di SUGBK,” ujar Shin Tae-yong di Instagram Timnas Indonesia.

Berikan Dukungan ke Timnas Indonesia

Hasil ini membuat Timnas Indonesia bertengger di posisi keempat klasemen sementara Putaran Ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda mengoleksi satu poin dari satu partai.

“Jadi kepada semua fans kalian bisa datang dan kalian bisa mempengaruhi lawan kita. Terus dukung para pemain, berikan dukungan yang terbaik sebisa yang kalian bisa,” tutur Shin Tae-yong.

“Hal itu akan menjadi kekuatan buat saya dan buat para pemain yang tentu diharapkan kita semua bisa mendapatkan hasil terbaik,” imbuhnya.

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Berikut daftar pemain Timnas Indonesia untuk dua laga September 2024:

Kiper: Marteen Paes, Ernando Ari, Adi Satryo, Nadeo Argawinata
Bek: Wahyu Prasetyo, Jay Idzes, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Calvin Verdon, Nathan Tjoe-A-On
Gelandang: Ivar Jenner, Ricky Kambuaya, Thom Haye, Marselino Ferdinan
Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Dimas Drajad, Hokky Caraka, Witan Sulaeman