Info Main Bola – Padahal Ditendang Lawan, Mengapa Declan Rice Dapat Kartu Merah?

Info Main Bola – Declan Rice mendapat kartu merah pada laga Arsenal vs Brighton. Padahal, pemain 25 tahun itu terlihat ditendang lawan sebelum menerima kartu kuning kedua dari wasit.

Arsenal berjumpa Brighton pada laga pekan ke-3 Premier League 2024/2025, Sabtu 31 Agustus 2024. Laga di Stadion Emirates itu berjalan sangat menarik sejak menit awal.

Arsenal unggul pada menit ke-38 lewat aksi Kai Havertz. Pemain asal Jerman melepas tendangan indah usai menerima umpan dari Bukayo Saka. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-49, petaka datang bagi Arsenal. Declan Rice menerima kartu kuning kedua dari wasit. Apa yang sebenarnya terjadi? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Kesalahan Declan Rice Sebelum Ditendang Lawan

Declan Rice menerima kartu kuning pertama pada menit ke-42. Dia melakukan tekel keras pada pemain Brighton.

Nah, pada menit ke-49, sebuah insiden terjadi di dekat sudut lapangan saat Arsenal menyerang. Rice terlibat duel dengan Joel Veltman dan dianggap melakukan pelanggaran.

Rice lalu bangkit, begitu juga Veltman. Lalu, Veltman coba menendang bola untuk memulai laga dan mengenai kaki Rice. Momen itu membuat Rice terjatuh.

Sebelum Veltman menendang, Rice melakukan sentuhan ringan pada bola. Nah, tendangan itulah yang dianggap wasit sebagai pelanggaran dan Rice harus menerima kartu kuning kedua.