Info Main BolaJoshua Zirkzee Disebut Pembelian Gagal, Legenda MU Pasang Badan

Info Main BolaJoshua Zirkzee Disebut Pembelian Gagal, Legenda MU Pasang Badan
Striker baru Manchester United, Joshua Zirkzee

InfoMainBola – Legenda Manchester United, Andy Cole memberikan pembelaan terhadap penampilan Joshua Zirkzee. Ia menilai masih terlalu dini untuk menilai sang striker adalah pembelian flop MU.

Kritikan-kritikan yang dimaksud adalah ketika Manchester United berhadapan dengan Liverpool di akhir pekan kemarin. Di laga itu, Erik Ten Hag mempercayakan Zirkzee sebagai starter di ujung tombak.

Di babak pertama, striker muda ini minim memberikan ancaman ke gawang Liverpool. Di babak kedua sang striker gagal mengonversi sekitar dua peluang emas ke gawang The Reds.

Alhasil beberapa pihak mulai mempertanyakan kualitas Zirkzee. Tidak sedikit juga yang mulai melabeli sang pemuda sebagai pembelian gagal MU.

Masih Terlalu Dini

Kepada Betfred, Cole mengaku tidak habis pikir dengan orang-orang yang sudah melabeli Zirkzee rekrutan gagal hanya karena ia tidak tampil maksimal saat melawan Liverpool.

Ia menilai masih sangat terlalu dini untuk melabeli Zirkzee rekrutan gagal, apalagi dia belum lama bergabung dengan MU.

“Dia baru bermain tiga kali di Man United. Kita tidak boleh menghakiminya saat ini karena dia baru sekali starter di United dan itu ketika mereka menghadapi Liverpool,” ungkap Cole.

Talenta Besar

Lebih lanjut, Cole optimistis bahwa Zirkzee bakal jadi pemain yang bagus untuk Manchester United.

Ia menilai sang striker saat ini masih dalam tahap beradaptasi dengan lingkungan baru, dan ia yakin ketika ia sudah terbiasa, Zirkzee bakal jadi mesin gol yang mematikan bagi MU.

“Karirnya masih panjang di United. Ada banyak pertandingan yang bakal ia mainkan dan ia bakal jadi pemain yang penting untuk tim ini,” pungkasnya.

Tugas Negara

Zirkzee sendiri saat ini cabut sejenak dari Manchester. Ia mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Belanda.

Die Oranje dijadwalkan akan menghadapi Bosnia dan Herzegovina serta Jerman di UEFA Nations League.