Info Main Bola – Susul Marselino, Thom Haye Bakal Gabung Oxford United?

Info Main Bola – Susul Marselino, Thom Haye Bakal Gabung Oxford United?

Teka-teki ke mana Thom Haye akan melanjutkan karirnya mulai menemukan titik terang. Klub Championship, Oxford United dilaporkan berminat untuk merekrut pemain Timnas Indonesia tersebut.

Haye saat ini tidak memiliki klub. Ia dilepaskan klub Eredivisie, Heerenveen sebagai free agent pada tanggal 30 Juni 2024 kemarin.

Pemain berjuluk The Professor itu sendiri dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa. Namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda ke mana ia akan berlabuh.

Dilansir Sky Sports, Haye berpotensi melanjutkan karirnya di Inggris. Oxford United dilaporkan berminat untuk merekrutnya.

Minim Gelandang Bertahan

Menurut laporan itu, Oxford United punya ketertarikan yang serius untuk memboyong Haye.

Saat ini The U’s minim memiliki gelandang bertahan. Hanya Will Vaulks satu-satunya gelandang bertahan yang mereka miliki.

Itulah mengapa Oxford United butuh tambahan tenaga di lini tengah mereka dan Haye dianggap bisa jadi solusi untuk kebutuhan mereka itu.

Sudah Jalin Komunikasi

Menurut laporan tersebut, Oxford United tidak sekedar berwacana untuk merekrut Haye di musim panas ini.

Mereka sudah menjalin kontak dengan perwakilan sang gelandang. Mereka menawarinya kesempatan untuk menjajal bermain di Inggris.

Saat ini proses negosiasi sedang berlanjut di antara kedua klub. Oxford United berharap bisa meyakinkan Haye secepatnya agar ia bisa lekas pindah ke Inggris.

Pemain Indonesia Kedua

Jika Haye jadi bergabung dengan Oxford United, maka ia akan jadi pemain Indonesia kedua yang membela The U’s.

Beberapa waktu yang lalu, Oxford United resmi mendatangkan Marselino Ferdinan ke tim mereka.