info main bola 3 Pemain Terbaik Persebaya Saat Kalahkan Barito Putera: Mohammed Rashid Buktikan Janji

info main bola 3 Pemain Terbaik Persebaya Saat Kalahkan Barito Putera: Mohammed Rashid Buktikan Janji
info main bola 3 Pemain Terbaik Persebaya Saat Kalahkan Barito Putera: Mohammed Rashid Buktikan Janji

 

info main bola 3 Pemain Terbaik Persebaya Saat Kalahkan Barito Putera: Mohammed Rashid Buktikan Janji

Persebaya Surabaya sukses memecahkan rekor buruk mereka, tak pernah menang kala menjamu Barito Putera di Gelora Bung Tomo. Bajul Ijo sukses mengalahkan Barito Putera pada laga pekan ketiga mereka di BRI Liga 1 2024/2025. Pada laga yang dihelat di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (23/08), Bajul Ijo menang dengan skor 2-1.

Barito Putera unggul lebih dulu melalui gol Lucas Da Cruz. Namun, Persebaya mampu mencetak dua gol balasan melalui Bruno Moreira dan Mohammed Rashid.

Bagi Rashid, gol kemenangan ini merupakan pembuktian janjinya. Sebelumnya, gelandang asal Palestina ini mengungkapkan tekadnya untuk mengakhiri catatan buruk timnya kala menjamu Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

Rashid sendiri memang tampil apik pada laga tersebut. Ia mendapat ponten 6,92 dari laman statistik Lapangbola, yang menjadikannya sebagai salah satu pemain terbaik Persebaya pada laga ini.

Selain Rashid, ada sejumlah penggawa Bajul Ijo lain yang juga mendapat ponten apik dari laman statistik tersebut.

Siapa para pemain terbaik Persebaya Surabaya saat mengalahkan Barito Putera? Berikut tiga orang di antara mereka:

Kasim Botan – 6,46

Di peringkat ketiga dalam daftar pemain terbaik Persebaya kala mengalahkan Barito Putera ada nama Kasim Botan. Winger Persebaya Surabaya ini mendapat nilai 6,46 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Botan sendiri memulai laga dari bangku cadangan. Ia masuk ke lapangan pada menit 59, menggantikan Alfan Suaib.

Masuknya Botan membuat serangan Persebaya dari sektor kanan lebih menggigit. Puncaknya, umpannya pada menit 94 mampu dimanfaatkan Rashid untuk mencetak gol kemenangan Persebaya.

Mohammed Rashid – 6,92

Urutan kedua dalam daftar pemain terbaik Persebaya kala mengalahkan Barito Putera ditempati Mohammed Rashid. Nilai 6,92 diberikan kepada gelandang Bajul Ijo ini untuk penampilannya pada laga tersebut.

Rashid menjadi pencetak gol kemenangan Persebaya pada laga ini. Sepakan jarak jauh pemain berusia 29 tahun tersebut memastikan rekor buruk Persebaya pecah.

Sepanjang laga, Rashid juga menjadi menjadi dinamo di lini tengah Persebaya Surabaya. Ia melepaskan 42 umpan akurat. Selain itu, ia juga sempat melepaskan tiga tembakan, yang seluruhnya on target.

Bruno Moreira – 7,2

Bruno Moreira menempati posisi puncak dalam daftar pemain terbaik Persebaya kala mengalahkan Barito Putera. Winger Persebaya ini mendapat nilai 7,2 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Dalam laga ini, Bruno Moreira mencetak gol pertama Persebaya ke gawang Barito Putera. Gol ini dicetaknya dari titik penalti pada menit 27.

Selain itu, pemain asal Brasil tersebut menjadi roh permainan Persebaya Surabaya pada laga ini. Ia melepas 47 umpan akurat, yang dua di antaranya berbuah peluang bagi Bajul Ijo. Catatan 47 umpan akurat ini menjadi yang terbanyak di laga ini.