info main bola Kebenaran dalam Surat Perpisahan Gundogan: Demi Bantu Finansial Barcelona

info main bola Kebenaran dalam Surat Perpisahan Gundogan: Demi Bantu Finansial Barcelona
Ekspresi kekecewaan Ilkay Gundogan dalam laga La Liga antara Barcelona vs Real Mallorca, Sabtu (9/3/2024).

infomainbola – Ilkay Gundogan sudah resmi meninggalkan Barcelona dan kembali ke klub lamanya, Manchester City. Saga transfer ini cukup mengejutkan, mengingat Gundogan adalah salah satu pemain terbaik Barca tahun lalu.

Kasus Gundogan memang cukup unik. Dia salah satu pemain senior dalam skuad yang sekarang. Musim lalu, terbukti bahwa kehadirannya di lapangan sangat penting.

Meski begitu, sekarang pihak klub tidak lagi melihat Gundogan sebagai pemain yang harus dipertahankan. Terlebih, ruang beban gaji Barca bakal terbuka lebih longgar dengan kepergian Gundogan, pemain-pemain lain pun bisa didaftarkan secara resmi.

Gosip kepergian Gundogan memuncak pada Senin, 19 Agustus 2024 malam WIB lalu. Kini, Jumat 23 Agustus 2024, Gundogan telah diresmikan pulang ke Man City.

Resmi Pulang ke Man City

Jumat 23 Agustus 2024, kepulangan Gundogan akhirnya diresmikan oleh Manchester City. Melalui laman resmi mereka, Manchester City resmi mengumumkan bahwa mereka telah merekrut sang gelandang dari Barcelona.

Pemain Timnas Jerman itu diberikan kontrak berdurasi satu tahun untuk memperkuat kembali The Cityzens.

“Manchester City telah menuntaskan perekrutan kembali Ilkay Gundogan dari Barcelona dengan kontrak berdurasi satu tahun,” tulis pernyataan resmi Manchester City.

Gundogan merupakan rekrutan kedua Manchester City di musim panas ini. Sebelumnya City telah merekrut Savinho untuk memperkuat sektor sayap mereka.

Surat Perpisahan Gundogan

Beberapa saat sebelum diresmikan sebagai pemain baru Man City, Gundogan sempat merilis surat terbuka untuk fans Barcelona. Dia menjelaskan alasannya meninggalkan klub, bahwa kepergian ini pun menyedihkan.

Gundogan mengaku telah memberikan segalanya kepada tim dan klub. Dia datang di masa-masa sulit Barca dan sebenarnya sudah siap memasuki musim baru, membantu tim lebih lagi.

“Sekarang saya pergi di tengah situasi sulit, tapi jika kepergian saya bisa membantu klub secara finansial, saya jadi tidak begitu sedih,” kata Gundogan.

Potongan kalimat Gundogan di atas seolah-olah jadi tamparan keras untuk pihak klub. Fans harus tahu, bahwa alasan utama Gundogan pergi adalah karena masalah finansial.