info main bola Usai Nganggur Sebulan, Gareth Southgate Akhirnya Punya Pekerjaan Baru

info main bola – Ada kabar terbaru mengenai Gareth Southgate. Sang pelatih telah mendapatkan pekerjaan pertamanya sejak mengundurkan diri sebagai manajer Timnas Inggris setelah Euro 2024.

Southgate mengakhiri delapan tahun masa kepemimpinannya sebagai pelatih Timnas Inggris usai timnya kalah dari Spanyol di final Euro bulan lalu.

Pelatih berusia 53 tahun ini sebelumnya juga membawa Inggris ke final Euro 2020, di mana mereka kalah dari Italia melalui adu penalti, dan ke babak final Piala Dunia 2018 dan 2022.

Southgate memberikan pernyataan emosional setelah mengundurkan diri dari pekerjaannya, mengatakan bahwa ‘sangat berarti baginya’ untuk memimpin negaranya.

Dapat Pekerjaan Baru
Kini, Southgate tidak butuh waktu terlalu lama menganggur, setidaknya, ia mendapatkan peran di UEFA menjelang dimulainya Liga Champions tahun ini.

Pria berusia 53 tahun ini telah bergabung dengan UEFA sebagai pengamat teknis menjelang Liga Champions 2024/25.

Jadi Analis
Sebagai bagian dari pekerjaannya, Southgate akan menghadiri berbagai pertandingan sepanjang musim dan memberikan pandangannya kepada para analis UEFA di markas mereka di Nyon, Swiss.

Dia kemudian akan memberikan laporan lengkap kepada UEFA, menilai permainan, taktik dan penampilan pemain. Peran Southgate bersama UEFA diperkirakan tidak akan mengganggu pekerjaannya sebagai pundit musim ini.

Liga Champions yang telah diperbaharui akan dimulai pada tanggal 17 September. Real Madrid memenangkan gelar ke-15 mereka musim lalu namun menghadapi persaingan dari tim-tim seperti Bayern Munchen, PSG dan juara Liga Inggris, Manchester City.

Pelatih Terhebat di Timnas Inggris?
Meskipun Inggris gagal mengangkat trofi di bawah asuhan Southgate, ia dipandang sebagai salah satu manajer terhebat di negara tersebut setelah memenangkan lebih banyak pertandingan knockout dalam delapan tahun masa jabatannya sebagai manajer dibandingkan dengan 50 tahun sebelumnya.

Menyusul pengunduran diri Southgate, Inggris telah menunjuk Lee Carsley sebagai caretaker untuk pertandingan Nations League yang akan datang sambil terus mencari pengganti permanen.