info main bola Dimas Drajad jadi Pemain Pertama yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Lawan Arab Saudi

info main bola Dimas Drajad jadi Pemain Pertama yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Lawan Arab Saudi
info main bola Dimas Drajad jadi Pemain Pertama yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Lawan Arab Saudi

 

 

info main bola – Dimas Drajad jadi Pemain Pertama yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Lawan Arab Saudi

Dimas Drajad dapat panggilan ke Timnas Indonesia untuk laga putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kepastian itu diumumkan secara langsung oleh klub Dimas Drajad, Persib Bandung.

Indonesia bakal memulai petualangannya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada matchday pertama, Skuad Garuda akan tandang ke markas Arab Saudi pada 6 September 2024 nanti.

Setelah itu, pada 10 September 2024, tim racikan Shin Tae-yong akan berjumpa lawan kuat lain yakni Australia. Laga ini akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Karno.

Shin Tae-yong akan memanggil 26 pemain untuk dua laga tersebut. Pihak Shin Tae-yong belum mengumumkan siapa saja pemain yang dipanggil. Namun, satu pemain sudah pasti dapat panggilan.

Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Shin Tae-yong Dipanggil, Marc Klok Absen?

Persib Bandung membuat pengumuman ihwal pemain mereka yang dipanggil Timnas Indonesia. Lewat situs resmi klub, Persib memastikan Dimas Drajad dapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk laga melawan Arab Saudi dan Australia.

“Pemanggilan penyerang berusia 27 tahun itu disampaikan PSSI kepada PERSIB melalui surat bernomor 3827/AGB/527/VIII-2024 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi,” tulis situs resmi Persib Bandung.

Biasanya, selain Dimas Drajad, ada pemain Persib lain yang sering dapat panggilan ke Timnas Indonesia. Mereka antara lain Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, dan Marc Klok.

Marc Klok bahkan dipercaya menjadi kapten pada beberapa laga Timnas Indonesia. Namun, dengan banyaknya opsi di lini tengah, nama pemain berusia 30 tahun itu mulai terpinggirkan.

Elkan Baggott Belum Masuk Rencana Shin Tae-yong

Shin Tae-yong bakal kehilangan Justin Hubner pada laga lawan Arab Saudi. Bek 20 tahun itu absen karena akumulasi kartu kuning. Namun, dia bisa bermain lawan Arab Saudi.

Di sisi lain, Shin Tae-yong dilaporkan belum memasukkan nama Elkan Baggott dalam daftar pemain Timnas Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji.

“Elkan Baggott belum ada namanya dalam rencana pemanggilan pemain Timnas Indonesia,” katanya dikonfirmasi KLY Sports.