info main bola Tak Minat Beli Pemain Baru, Manchester City Siapkan Wonderkid Ini Gantikan Julian Alvarez

info main bola – Manchester City tidak akan terjun ke bursa transfer untuk mencari pengganti Julian Alvarez, dan lebih memilih untuk mempromosikan pemain muda untuk mengisi posisi pemain asal Argentina tersebut.

Alvarez selangkah lagi akan memperkuat Atletico Madrid usai raksasa La Liga menebus sang pemain dengan transfer mencapai 95 juta euro. Sebuah penjualan fantastis yang dilakukan oleh Man City.

Padahal, The Cityzens sebelumnya hanya mendatangkan sang pemain dengan merogoh kocek sebesar 20 juta euro dari River Plate dan ia telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan klub selama dua tahun dengan 54 gol dan assist dalam 103 pertandingan.

Menurut beberapa laporan, Man City disinyalir tidak akan membelanjakan uang tersebut dengan membeli pemain baru. Prioritas mereka adalah menilai opsi internal dan memberi apresiasi kepada pemain yang sudah ada dengan lebih banyak waktu bermain.

Pengganti Julian Alvarez
Pemain jebolan akademi, James McAtee, telah disebut-sebut akan mendapat peran penting dari Pep Guardiola, setelah memberikan pujian terhadap pemain berusia 21 tahun itu.

“Saya ingin mempertahankannya musim depan bersama kami, karena dia adalah pemain yang istimewa untuk bermain di ruang kecil, di area sempit, dan kami tidak memiliki banyak pemain seperti itu,” kata Guardiola.

“Dia adalah pemain yang sangat saya kagumi, dan saya ingin dia bisa menyatu dengan baik bersama tim.”

Banyak Opsi
McAtee menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di Sheffield United di Championship dan Premier League, mendapatkan pengalaman berharga di tim utama dalam 75 penampilan.

Rekrutan baru, Savinho, merupakan pilihan lain untuk menutupi kekosongan yang disebabkan oleh keluarnya Alvarez, seperti halnya Oscar Bobb.

Enggan Lepas Alvarez
Sejatinya, Man City enggan melepas Alvarez, namun pada akhirnya dana besar dari Atletico sulit untuk ditolak dan merupakan bisnis yang bagus karena hampir enam kali lipat yang mereka bayarkan pada tahun 2022.

Ada spekulasi mengenai potensi kesepakatan pertukaran dengan Atletico Madrid yang melibatkan Joao Felix, namun tidak pernah ada diskusi mengenai kesepakatan semacam itu, sementara uang yang masuk dapat diinvestasikan kembali untuk membeli gelandang.

Kabarnya, Bruno Guimaraes dari Newcastle, menjadi nama yang terus dipantau oleh manajemen Man City.