Info Main Bola Kata Leandro Trossard, Awalnya Jadi Plan-B Arsenal usai Gagal dapatkan Mudryk

Info Main Bola Kata Leandro Trossard, Awalnya Jadi Plan-B Arsenal usai Gagal dapatkan Mudryk
Leandro Trossard mencetak gol pada laga Arsenal vs Bournemouht di pekan ke-36 Premier League 2023/2024

InfoMainBola – Arsenal bisa dibilang cukup beruntung. Mereka tidak jadi mendapatkan Mykhailo Mudryk meski lebih dahulu membuat pergerakan transfer. Sebagai gantinya, The Gunners mendatangkan Leandro Trossard.

Kasus transfer Mudryk memang cukup unik. Awalnya dia disebut-sebut sebagai bakat muda terbaik dari Ukraina. Messi-nya Ukraina, begitu mereka menyebutnya.

Arsenal lebih dahulu tertarik, yaitu pada akhir tahun 2022 lalu. Namun, tiba-tiba Chelsea ikut terjun dalam pemburuan. Dan akhirnya, pada Januari 2023, justru Chelsea yang bisa mendatangkan Mudryk dengan biaya cukup besar.

Nah entah bagaimana, kegagalan mendapatkan Mudryk justru jadi keberuntungan untuk Arsenal. Sebab, fakta jelas menunjukkan bahwa Mudryk tidak bermain cukup bagus untuk Chelsea di Premier League.

Trossard Langsung Klik

Setelah gagal mendapatkan Mudryk, Arsenal langsung mengubah manuver transfer mereka. Tidak berlama-lama, Mikel Arteta langsung mendatangkan Leandro Trossard yang saat itu masih bermain untuk Brighton.

Trossard juga bergabung pada Januari 2023 dan jelas, jika dibandingkan dengan Mudryk, dia telah memberikan kontribusi yang lebih besar bagi tim di level Premier League.

“Mereka menunjukkan intensi dengan sangat jelas bahwa mereka menginginkan saya setelah ada masalah dengan Mudryk dan saya sendiri senang bisa bergabung,” ujar Trossard.

“Saya mengobrol dengan Mikel, dia membeberkan rencananya untuk tim, dan kami langsung klik.”

Tetap Membuktikan Diri

Possi Trossard memang cukup sulit. Dia dianggap tidak lebih baik dari Mudryk, karena itulah dia jadi semacam Plan-B untuk Arsenal yang gagal mendapatkan Mudryk pada saat itu.

“Saya kira Anda harus selalu membuktikan diri ke mana pun Anda pergi. Saya bahkan tidak memikirkan apa yang terjadi sebelum kedatangan saya ,” tutupnya.