Info Main BolaJay Idzes Main 90 Menit, Venezia Tumbang di Tangan Genoa

Info Main BolaJay Idzes Main 90 Menit, Venezia Tumbang di Tangan Genoa
Laga Uji coba antara Genoa FC vs Venezia

InfoMainBola – Klub Serie A, Venezia mendapatkan hasil yang kurang baik di uji coba kedua mereka di musim panas 2024 ini. Mereka kalah dari Genoa dengan skor 3-1.

Di laga ini Genoa mencetak gol kemenangan mereka melalui Caleb Ekuban, Albert Gudmunsson dan Jeff Ekhator. Sementara Venezia hanya mampu memperkecil kedudukan berkat gol Mikael Egill Ellertsson.

Ini merupakan kekalahan pertama Venezia di pra musim kali ini. Setelah sebelumnya mereka menang dengan skor 7-0 melawan Vicenza.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan, Genoa memang tampil lebih dominan atas Venezia.

Hasilnya di menit 12, Ekuban berhasil membobol gawang Venezia melalui sundulannya. Jual beli serangan terus berlanjut, Venezia mencoba untuk memperkecil ketertinggalan.

Di menit ke-43, Venezia justru kebobolan lagi. Kali ini Gudmunsson menerima umpan terobosan dari Ekuban dan tanpa kesulitan ia membobol gawang Venezia sehingga Genoa unggul 2-0 sebelum turun minum.

Meski tertinggal 2-0, Venezia tidak menyerah begitu saja. Di menit ke-78, Ellertsson mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 berkat sundulannya ke gawang Genoa.

Venezia yang mencoba untuk menyamakan kedudukan malah dibobol oleh striker muda Genoa Mikael Egill Ellertson di penghujung babak kedua. Sehingga skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Jay Idzes Main 90 Menit

Di laga ini, Jay Idzes mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih baru Venezia, Eusebio Di Francesco.

Bek Timnas Indonesia itu dimainkan sejak awal laga hingga akhir. Padahal beberapa rekannya diganti oleh sang pelatih di laga ini.

Dengan tren positif ini, Jay Idzes berpotensi menjadi starter di Serie A pada musim 2024/2025 nanti.

Jadi Pelajaran

Dalam keterangannya, Di Francesco tidak terlalu kecewa timnya kalah di laga ini. Ia menyebut justru kekalahan ini bakal jadi pelajaran berharga bagi timnya.

“Di babak pertama kami tidak bermain dengan bagus, tidak seperti Genoa yang betul-betul tampil dengan brillian dan membuat kami kesulitan,” buka Di Francesco di laman resmi Venezia.

“Di babak kedua, kami bermain dengan lebih baik. Kami berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus, namun ini pertandingan yang bagus agar tim kami menyadari level seperti apa yang menanti kami di Serie A pada musim depan,” pungkasnya.