Dulu Arsenal dan Liverpool, Kini Manchester City Kuasai Bernabeu

INFOMAINBOLA – Manchester City mengemas kemenangan penting atas Real Madrid di Santiago Bernabeu. The Citizens pun mengikuti jejak Arsenal dan Liverpool.

City bertandang ke Bernabeu, markas Madrid, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. The Citizens menang 2-1 atas Los Blancos.

Sempat tertinggal lewat gol Isco, City berbalik unggul lewat gol Gabriel Jesus dan penalti Kevin de Bruyne. Kemenangan itu rupanya menorehkan catatan apik buat anak asuh Pep Guardiola.

Menurut catatan Squawka, City menjadi tim Inggris ketiga yang bisa menang di Santiago Bernabeu. Sebelumnya, Arsenal dan Liverpool yang juga bisa menundukkan Los Galacticos di depan pendukungnya sendiri.

Arsenal menjadi tim Liga Inggris pertama yang bisa menang di Bernabeu pada 2006, baru kemudian Liverpool, juga dengan skor 1-0, pada 2009. Sama seperti City, The Gunners dan The Reds mengemas kemenangannya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Adapun City juga berhasil mengemas kemenangan pertamanya dari Madrid, dari lima pertemuan terakhir. Sebelumnya rekor Raheem Sterling dkk adalah kalah dua kali, dan imbang dua kali.

Kemenangan di Bernabeu menjadi modal berharga City menatap leg kedua. Selanjutnya, gantian juara bertahan Liga Inggris itu yang menjamu pasukan Zinedine Zidane di Etihad Stadium, 18 Maret mendatang.