Info Main Bola – Ternyata, Selama Ini Cody Gakpo Salah Posisi di Liverpool

Info Main Bola – Cody Gakpo menunjukkan performa yang sangat baik bersama Timnas Belanda di Euro 2024 sejauh ini. Bahkan dia layak disebut sebagai pemain terbaik Belanda dalam perjuangan mereka mencapai babak semifinal.

Belanda melaju cukup meyakinkan di fase gugur Piala Eropa 2024. Di babak 16 besar, mereka mengalahkan Romania dengan skor 3-0. Lalu di perempat final, Belanda come back untuk menyingkirkan Turki dengan skor 2-1.

Nah Gakpo jadi salah satu pemain yang performanya paling mencuri perhatian sejak fase grup. Dia juga tampil apik di laga kontra Romania lalu, dengan kontribusi satu gol dan satu assist.

Jika diamati, ternyata Gakpo bisa bermain sebaik sekarang karena diberi kebebasan bermain di sisi kiri. Justru di posisi inilah Gakpo bisa memberikan performa terbaiknya.

Gakpo Gemilang Jadi Winger Kiri

Selama bermain untuk Belanda di Euro 2024 ini, Gakpo diturunkan di sayap kiri oleh Ronald Koeman dan hasilnya sangat memuaskan.

Pergerakan Gakpo tampak lebih luwes di sisi kiri. Dia bisa mengirim umpan silang akurat, bisa juga menusuk ke sisi dalam dan melepas tembakan. Faktanya, gol Gakpo berawal dari proses demikian.

Jika Gakpo bisa menjaga konsistensi performa sebaik sekarang, seharusnya dia bisa berkontribusi lebih untuk Liverpool musim depan. Pasalnya, sisi kiri Liverpool sering diisi oleh Luis Diaz, Gakpo jadi harus mengalah.

“Gakpo, dia tampak sangat tajam. Ada masa-masa di Liverpool ketika Anda bertanya-tanya, sebab dia sering bermain di posisi sentral dan posisinya lebih ke dalam,” kata pakar Premier League, Gary Neville.

Sudah Lama Dengar, Gakpo Harusnya di Kiri

Neville ternyata tidak begitu terkejut melihat Gakpo tampil apik di sayap kiri. Sebab, sudah sejak lama dia mendengar kabar tersebut. Neville pernah bicara langsung dengan Ruud van Nistelrooy.

“Saya pernah bertemu dengan Ruud van Nistelrooy, mungkin sekitar 18 bulan atau 12 bulan yang lalu, dan dia berkata: ‘Gakpo jelas pemain untuk sisi kiri, penyerang di sisi kiri, itulah posisi terbaiknya’,” imbuh Neville.

“Saya kira dia telah membuktikan itu di turnamen ini,” tandasnya.