info main bola Ambisi Besar Luciano Spalletti: Timnas Italia Bakal Mendominasi Spanyol!

info main bola – Luciano Spalletti berambisi ingin membawa Italia mendominasi jalannya pertandingan melawan Spanyol dan ia enggan meremehkan sang lawan, jelang kedua tim bertemu di babak grup Euro 2024.

Gli Azzurri akan menghadapi Timnas Spanyol pada laga kedua fase Grup B di Euro 2024. Rencananya, duel seru kedua tim bakal dihelat di Arena Aufschalke, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

Di masing-masing laga perdana, kedua tim mencatatkan kemenangan. Italia sukses menaklukkan Albania dengan skor 2-1, sedangkan La Furia Roja mengalahkan Kroasia dengan skor telak 3-0.

Dengan kemenangan tersebut, kedua tim saat ini sama-sama berada di puncak klasemen Grup B. Dan pemenang di laga nanti, besar kemungkinan akan menjadi juara grup serta menyegel satu tempat di babak knock out.

Puji Spanyol
Ketika ditanya bagaimana Italia berencana untuk menghadapi ancaman yang diberikan Spanyol, Spalletti malah memilih untuk memuji gaya permainan lawan mereka.

“Kami sangat menghormati sejarah dan pamor Spanyol serta kualitas para pemain yang ada saat ini,” ujar Spalletti.

“Namun, tentu saja, kami harus menunjukkan keinginan yang sama dengan lawan kami untuk menguji diri kami sendiri melawan salah satu filosofi sepak bola terbaik di dunia sepak bola.

“Begitu kami keluar dari lapangan, kami harus memastikan bahwa kami tidak memiliki penyesalan. Kami harus mencoba memainkan permainan kami sendiri dengan pakaian terbaik kami, tetapi kami bersedia untuk mengotori kostum kami jika diperlukan.”

Tekad Mendominasi Spanyol
Spalletti menekankan bahwa Italia akan mencoba untuk mendominasi jalannya pertandingan, karena mereka tahu bahwa mereka tidak akan bisa menguasai bola lebih lama dari lawan.

“Terkadang kami mungkin menyerang dan di lain waktu kami mungkin dipaksa untuk bertahan di daerah kami sendiri, tetapi idenya adalah untuk selalu mencoba bermain sepak bola,” kata Spalletti.

“Spanyol tetaplah Spanyol dan aliran sepak bola mereka dikenal karena mereka selalu memainkan gaya yang sama. Itulah bagaimana mereka menjadi begitu dikenal.

“Mereka melakukannya karena mereka mampu mempertahankan filosofi sepak bola yang sama.”

Rahasiakan Starter Pemain
Spalletti dapat memainkan Nicolo Barella pada laga pembuka, dengan sang gelandang tampil sebagai starter dan mencetak gol setelah sempat diragukan tampil karena cedera yang dialaminya menjelang turnamen.

Pelatih berusia 65 tahun ini menyimpan rapat-rapat mengenai pilihan timnya untuk pertandingan kali ini.

“Saya belum mendapat kabar tentang siapa yang akan menjadi starter untuk melawan Spanyol,” tambah Spalletti.

“Ini adalah salah satu pertandingan terpenting dalam karier saya. Saya telah menjalani beberapa pertandingan penting, tetapi ini tentu saja salah satu yang paling penting.

“Kita semua memiliki cerita untuk diceritakan. Dan ketika para pemain mencapai usia saya, mereka akan tahu bahwa mereka harus memiliki kisah untuk diceritakan, dan ini adalah salah satu pertandingan yang dapat memberikan mereka kisah untuk diceritakan di masa depan.”