info main bola Rapor Pemain Portugal Saat Kalahkan Republik Ceko: Pepe dan Ronaldo Lumayan, Sisanya Kurang

info main bola – Portugal harus bekerja keras di laga perdana mereka memasuki Euro 2024. Pasukan Roberto Martinez mengalahkan Republik Ceko dengan skor 2-1 di matchday 1 Grup F Piala Eropa 2024, Rabu 19 Juni 2024 dini hari WIB.

Dimainkan di Leipzig Stadium, pertandingan ini memang sudah ditunggu-tunggu. Cristiano Ronaldo jadi perhatian utama untuk memecahkan rekor penampilan terbanyak di turnamen final Piala Eropa.

Portugal tampil dominan, tapi Republik Ceko tampil keras kepala. Ceko bahkan unggul lebih dahulu lewat gol Luka Provod di menit ke-62.

Beruntung Portugal bisa bangkit di sisa pertandingan, terbantu own goal Robin Hranac (69′) hingga akhirnya Francisco Conceicao mencetak gol kemenangan di menit 90+2.

Kemenangan ini mengantar Portugal ke peringkat dua klasemen sementara Grup F Piala Eropa 2024. Lantas, bagaimana performa pemain-pemain Portugal di laga ini. Yuk cek rapor pemain selengkapnya, Bolaneters!

Pertandingan ini jadi pertandingan bersejarah bagi Pepe dan Ronaldo. Keduanya memecahkan rekor baru. Pepe memecahkan rekor pemain tertua yang tampil di putaran final Piala Eropa. Sementara Ronaldo memecahkan rekor penampilan terbanyak (6) di putaran final Piala Eropa.

Menariknya, dua pemain ini tampil cukup baik. Pepe main solid di lini belakang dengan 3 tekel bersih dan 3 aerials won. Dia juga mencatatkan 93% umpan akurat.

Di lini depan, Ronaldo juga bermain sangat baik. Meski tidak mencetak gol, peran Ronaldo sebagai pusat serangan tim terbukti cukup menyulitkan tim lawan. Ronaldo melepas total 5 percobaan tembakan.

Pemain-pemain Portugal lainnya tidak bermain buruk, hanya kurang maksimal. Bruno Fernandes bekerja keras, tapi tidak begitu terlihat dengan 2 percobaan tembakan dan 2 kreasi peluang.

Justru Vitinha yang tampil solid di lini tengah Portugal kali ini. Pemain 24 tahun tersebut mencatatkan 3 percobaan tembakan. Vitinha membuat 112 sentuhan bola, salah satu yang terbanyak di lapangan. Dia juga terlibat dalam kreasi peluang dengan dua umpan kunci.

Starting XI

Costa – 5,8
Mendes – 7,2
Pepe – 7
Dias – 7
Cancelo – 6,5
Bruno – 6,9
Vitinha – 7,4
Dalot – 6,2
Leao – 6,2
Bernardo – 6,7
Ronaldo – 7

Pemain pengganti

Conceicao – 6,8
Inacio – 6,5
Neto – 6,3
Semedo – 6,1
Jota – 6,4

Tembakan: 19 – 5
Tembakan tepat sasaran: 8 – 1
Penguasaan bola: 74% – 26%
Operan: 706 – 255
Akurasi operan: 87% – 65%
Pelanggaran: 6 – 9
Kartu kuning: 2 – 1
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 3 – 1
Tendangan sudut: 13 – 0