Info Main Bola Debut di Euro Berjalan Sempurna, Lamine Yamal Full Senyum

Info Main Bola Debut di Euro Berjalan Sempurna, Lamine Yamal Full Senyum
Dani Carvajal merayakan golnya ke gawang Kroasia bersama Lamine Yamal, Sabtu (15/6/2024)

InfoMainBola – Winger Timnas Spanyol, Lamine Yamal tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai La Furia Roja mengalahkan Timnas Kroasia di laga pembuka grup B Euro 2024. Ia senang debutnya di Euro berakhir manis.

Pada Sabtu (15/6/2024) malam kemarin, Timnas Spanyol memainkan laga perdana mereka di Euro 2024. Tergabung di grup B, mereka harus berhadapan dengan Kroasia di partai perdana mereka di Jerman.

Di laga ini, Spanyol sukses membuktikan kualitas yang mereka miliki. Mereka berhasil menghempaskan Veltri dengan skor telak 3-0, di mana Lamine Yamal untuk pertama kalinya bermain di Euro.

Sang winger bahagia karena debutnya di kejuaraan antar negara Eropa itu berakhir manis. “Saya senang debut Euro saya berakhir dengan kemenangan,” buka Yamal kepada laman resmi UEFA.

Dongkrak Kepercayaan Diri

Menurut Yamal, kemenangan 3-0 melawan Kroasia ini merupakan hasil yang sangat krusial untuk timnas Spanyol.

Ia menyebut bahwa kemenangan ini akan mendongkrak kepercayaan diri La Furia Roja agar mereka bisa lolos dari grup neraka ini.

“Mengawali turnamen seperti ini dengan kemenangan melawan tim rival kami merupakan sesuatu yang sangat penting bagi tim ini. Namun untuk saat ini kami sudah mengalihkan fokus kami ke laga berikutnya,” sambung Yamal.

Siap Berikan Segalanya

Lebih lanjut, Yamal juga mengaku senang karena diberikan kepercayaan oleh De La Fuente untuk bermain sejak awal di skuat Spanyol.

Ia berharap diberikan kesempatan bermain lagi dan ia mengaku siap untuk melaksanakan apapun yang diminta sang pelatih.

“Saya ada di sini demi pelatih dan juga tim ini. Saya akan memberikan segalanya bagi tim ini,” sambung Yamal.

“Entah itu saya diminta bermain melebar atau bermain lebih menyempit, entah itu saya disuruh maju menyerang, membuat peluang atau membantu pertahanan, saya akan melakukan apapun yang diperlukan untuk tim ini,” pungkasnya.

Pecah Rekor

Di laga melawan Kroasia ini, Yamal berhasil mencapai milestone apik.

Ia menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang pernah bermain di kompetisi Euro.