info main bola Barcelona Ternyata Pernah Tolak Rekrut Kylian Mbappe Demi Ousmane Dembele

info main bola – Agen sepak bola Josep Maria Minguella mengungkapkan kalau Barcelona sebenarnya punya kesempatan untuk merekrut Kylian Mbappe saat remaja. Namun, Blaugrana melewatkannya dan memilih untuk mengontrak Ousmane Dembele.

Mbappe bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2024. Sang pemain pindah ke Santiago Bernabeu setelah kontraknya bersama PSG habis.

Mbappe diikat dengan kontrak selama lima tahun di Real Madrid. Bintang asal Prancis itu akan berseragam Los Blancos setidaknya sampai tahun 2029 mendatang.

Kehadiran Mbappe akan menambah kekuatan lini serang Real Madrid. Dia akan membentuk kombinasi yang mematikan bersama Vinicius Junior dan Rodrygo.

Minguella mengungkapkan bahwa dirinya sempat menyarankan Barcelona untuk merekrut Mbappe setelah kepergian Neymar. Akan tetapi, Barcelona lebih memilih untuk mendatangkan Dembele.

“Anak saya, yang berada di Prancis, memberi tahu saya bahwa Monaco akan melikuidasi tim,” kata Minguella kepada Radio Marca.

“Jadi, saya berbicara langsung dengan orang tuanya, anak laki-laki itu berusia 18 tahun, dan dengan kepergian Neymar, dia memberi tahu saya bahwa akan menyenangkan untuk pergi ke Barca.

“Saya memberi tahu FC Barcelona dan mereka menjawab bahwa, dengan harga yang sama, (Ousmane) Dembele lebih baik. Mereka berpikir bahwa, pemain Borussia Dortmund saat itu, dia lebih cocok dengan gaya bermain Barca.”

Dembele dibeli Barcelona seharga 135 juta euro. Meski ditebus dengan harga mahal, winger asal Prancis itu kerap dihantam cedera.

Selama enam musim, Dembele mencatatkan 40 gol dan 43 assist dari 185 laga. Dembele meninggalkan Barca pada 2023 dan sekarang bermain di PSG.