Info Main Bola – Guardiola Ingatkan Skuad Man City, Juara Tidak Akan Semudah Itu!

Info Main Bola – Josep Guardiola mengingatkan skuad Manchester City untuk tidak menggampangkan pertandingan terakhir nanti. Dia tahu West Ham bakal jadi lawan alot, juara tidak semudah itu.

Minggu, 19 Mei 2024, Premier League 2023/2024 akan memasuki laga terakhir. Semua pertandingan akan dimainkan serempak jam 22.00 WIB.

Pekan terakhir ini pun akan jadi penentu juara. Saat ini Man City bersaing ketat dengan Arsenal. Man City unggul dengan 88 poin, Arsenal di peringkat dua dengan 86 poin.

Baru beberapa hari lalu, Man City berhasil mengatasi adangan Tottenham untuk memetik tiga poin penting dan naik ke puncak klasemen. Kini, mereka harus menghadapi West Ham dan membidik kemenangan penentu.

Pertandingan tidak akan mudah

Baru beberapa hari lalu Man City berhasil melewati pertandingan alot. Mereka mengalahkan Tottenham (2-0) dalam duel krusial yang berpotensi jadi batu sandungan.

Kini mereka bakal menghadapi West Ham yang di atas kertas lebih mudah, tapi seharusnya skuad Man City siap menghadapi laga alot.

“Saya ingin menegaskan ini kepada para pemain: ‘Lihat Tottenham kemarin, bahwa pemain mereka berjuang merebut bola. Agresivitas mereka luar biasa’. Saya tidak meragukan sulitnya laga itu,” ujar Pep.

Belajar dari pengalaman

West Ham seharusnya lawan mudah bagi Man City, tapi Pep tidak mau memandang tim lawan sebelah mata. Dua tahun lalu skenarionya hampir sama, Man City menghadapi Aston Villa di pertandingan terakhir.

Mereka kebobolan dua gol lebih dahulu, tapi akhirnya come back 3-2 untuk mengalahkan Liverpool dalam pemburuan gelar.

“11 pemain West Ham akan siap mengalahkan kami, seperti Aston Villa dua tahun lalu. Memang mereka tidak memperjuangkan apa pun, tapi saya tahu hal semacam ini bisa terjadi,” lanjut Pep.

“Jadi, kami sendiri harus siap sejak menit pertama. Fans harus memberikan dukungan, bersama kami, dan berjuang bersama,” tandasnya.