Info Main Bola – Yang Tersisa dari Bayer Leverkusen vs AS Roma: Rekor Impresif Pasukan Xabi Alonso

Info Main Bola – Yang Tersisa dari Bayer Leverkusen vs AS Roma: Rekor Impresif Pasukan Xabi Alonso
Bayer Leverkusen bermain imbang dengan tamunya AS Roma di Liga Europa. Berikut catatan menarik dari pertandingan ini.

Leverkusen menerima kunjungan Roma pada leg kedua semifinal Liga Europa 2023/2024, Jumat (10/5/2024) dini hari WIB. Laga di BayArena itu berakhir dengan skor 2-2.

Di kandang sendiri, Leverkusen tertinggal lebih dulu akibat dua penalti Leandro Paredes. Namun, tuan rumah bangkit dan menyamakan skor lewat gol bunuh diri Gianluca Mancini dan aksi Josip Stanisic.
Berkat hasil ini, Leverkusen pun berhak melenggang ke final Liga Europa dengan kemenangan agregat 4-2. Mereka sebelumnya sukses mengalahkan Roma 2-0 di laga leg pertama pekan lalu.

Di final, Leverkusen akan bertemu Atalanta yang menyingkirkan Marseille. Rencananya, partai final ini bakal dihelat di Aviva Stadium, Dublin pada Kamis, 23 Mei 2024 mendatang.

Sejumlah catatan istimewa ditorehkan selepas pertandingan Bayer Leverkusen melawan AS Roma. Berikut ini adalah perinciannya.
Catatan Menarik Duel Bayer Leverkusen vs AS Roma
1. Bayer Leverkusen tetap tidak terkalahkan dalam 49 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mereka menang 40 kali dan seri sembilan kali.

2. Bayer Leverkusen menang sepuluh kali dan seri tiga kali dari 13 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa.

3. Bayer Leverkusen tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang di Eropa (M7 S2).

4. Tim asuhan Xabi Alonso memenangkan seluruh enam pertandingan kandang mereka di Liga Europa musim ini.
Catatan Menarik Duel Bayer Leverkusen vs AS Roma5. Bayer Leverkusen telah mencetak 31 gol dalam 12 pertandingan Liga Europa musim ini. Total gol tertinggi mereka dalam satu musim di kompetisi UEFA adalah 32, di Liga Champions 2001/2002.

6. Roma telah memenangkan 11 pertandingan dua leg kompetisi UEFA terakhir mereka sebelum kekalahan ini.

7. Giallorossi hanya kalah dua kali dari 11 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi (M5 S4).
Susunan Pemain
Leverkusen (4-2-3-1): Kovar; Frimpong (Stanisic 90), Tah, Tapsoba, Hincapie; Xhaka, Palacios; Adli, Hofmann (Wirtz 81), Grimaldo (Kossounou 90); Hlozek (Schick 74)

Pelatih: Xabi Alonso

Roma (4-3-3): Svilar; Mancini, Spinazzola (Zalewski 21), N’Dicka, Angelino (Smalling 81); Pellegrini (Abraham 81), Paredes, Cristante; Azmoun (Bove 72), Lukaku, El Shaarawy