info main bola Yang Tersisa dari Chelsea vs Tottenham: Spurs Lawan Favorit Nicolas Jackson

info main bola Yang Tersisa dari Chelsea vs Tottenham: Spurs Lawan Favorit Nicolas Jackson
Duel Nicolas Jackson dalam laga Chelsea vs Tottenham di Premier League 2023/2024, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB.

infomainbola – Chelsea berhasil memenangi Derby London kontra Tottenham. Berikut catatan menarik dari pertandingan ini.

Chelsea menjamu Tottenham dalam laga tunda pekan ke-26 Premier League 2023/2024, Jumat 3 Mei 2024. Bertanding di Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan The Blues kali ini dicetak oleh Trevoh Chalobah (24′) dan Nicolas Jackson (72′). Tottenham tidak bisa membalas hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat ke-8 klasemen Premier League dengan 51 poin. Tottenham masih di peringkat ke-5 dengan 60 poin.

Sejumlah catatan istimewa ditorehkan selepas pertandingan Chelsea melawan Tottenham. Berikut ini adalah perinciannya.

Catatan Menarik Duel Chelsea vs Tottenham

1. Chelsea menang delapan kali dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League (S1 K1), setelah hanya menang satu kali dari 14 pertandingan sebelumnya (S7 K6).

2. Tottenham selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League. Itu jumlah kekalahan yang sama dengan yang mereka derita dalam 16 pertandingan sebelumnya di kompetisi ini (M10 S3).

3. Bos Chelsea Mauricio Pochettino adalah manajer pertama yang mengalahkan Tottenham dua kali di Premier League setelah sebelumnya melatih mereka di kompetisi tersebut.

Catatan Menarik Duel Chelsea vs Tottenham

4. Tottenham telah kebobolan 22 gol dari situasi bola mati musim ini di Premier League (termasuk penalti). Hanya Nottingham Forest (26) dan Sheffield United (23) yang kebobolan lebih banyak.

5. Tottenham hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 17 pertandingan terakhirnya di Premier League. Sementara total enam clean sheet yang mereka peroleh di kompetisi musim ini adalah jumlah terendah mereka sejak 2006/2007 (enam dalam 38 pertandingan).

6. Bek Chelsea Trevoh Chalobah mencetak gol pertamanya dalam 38 penampilan di Premier League, sejak mencetak gol ke gawang Norwich pada Maret 2022. Tiga dari total empat golnya di kompetisi ini membuat The Blues unggul 1-0.

Catatan Menarik Duel Chelsea vs Tottenham

7. Nicolas Jackson mencetak golnya yang ke-11 di Premier League musim ini untuk Chelsea, empat di antaranya dicetak saat melawan Tottenham. Hanya Jimmy Floyd Hasselbaink yang mencetak gol lebih banyak ke gawang Spurs untuk The Blues dalam satu musim Premier League (lima di musim 2001/2002).

8. Tottenham gagal melakukan tembakan tepat sasaran di babak pertama dalam pertandingan Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya sejak April 2022.