info main bola Yang Tersisa dari Bayern Munchen vs Arsenal: Rekor Buruk The Gunners Terus Berlanjut

info main bola Yang Tersisa dari Bayern Munchen vs Arsenal: Rekor Buruk The Gunners Terus Berlanjut
info main bola Yang Tersisa dari Bayern Munchen vs Arsenal: Rekor Buruk The Gunners Terus Berlanjut

 

info main bola – Yang Tersisa dari Bayern Munchen vs Arsenal: Rekor Buruk The Gunners Terus Berlanjut

Arsenal meneruskan rekor buruk kala bertandang ke markas Bayern Munchen setelah mengalami kekalahan. Berikut catatan menarik lainnya dari pertandingan ini.

Arsenal menyambangi markas Bayern Munchen dalam duel leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. Bermain di Allianz Arena, The Gunners takluk dengan skor 0-1.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama. Bayern akhirnya berhasil mencetak gol lewat aksi Joshua Kimmich di menit ke-63.

Kemenangan 1-0 ini mengantar Bayern lolos ke semifinal Liga Champions 2023/2024 dengan agregat 3-2. Sementara Arsenal harus tersingkir dari kompetisi Eropa.

Sejumlah catatan menarik tercipta selepas pertandingan Bayern Munchen melawan Arsenal. Berikut ini adalah perinciannya.

Catatan Menarik Duel Bayern Munchen vs Arsenal

1. Bayern Munchen telah mencapai semifinal Liga Champions ke-13 kali. Hanya Real Madrid yang menorehkan lebih banyak.

2. Arsenal telah kalah delapan kali melawan Bayern Munchen di Liga Champions, dua kekalahan lebih banyak dibandingkan kekalahan mereka melawan tim lainnya.

3. Arsenal untuk pertama kalinya kalah dua kali berturut-turut di semua kompetisi tanpa mencetak gol sejak Mei 2023 (vs Brighton dan Nottingham Forest).

4. Lima dari tujuh gol terakhir Joshua Kimmich di Liga Champions untuk Bayern Munchen terjadi di babak sistem gugur (dua di semifinal, tiga di perempat final). Gol malam ini merupakan gol keduanya dalam 32 penampilan terakhirnya di kompetisi ini.

Catatan Menarik Duel Bayern Munchen vs Arsenal

5. Di babak kedua pertandingan ini, Arsenal hanya berhasil melakukan tiga tembakan dan tidak ada satupun yang tepat sasaran.

6. Bayern Munchen telah mencetak 30 gol melawan Arsenal di Liga Champions. Hanya saat melawan Real Madrid (34) dan Barcelona (33), Bayern mencetak gol lebih banyak melawan satu tim.

7. Bayern Munchen telah memenangkan 20 dari 24 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions (S3 K1), mencatatkan 13 clean sheet dalam periode ini.

8. Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer mencatatkan penampilan ke-23 sebagai starter pada pertandingan perempat final Liga Champions, terbanyak dibandingkan pemain mana pun.