info main bola Man of the Match Arsenal vs Aston Villa: Ollie Watkins

info main bola Man of the Match Arsenal vs Aston Villa: Ollie Watkins
Selebrasi Ollie Watkins dalam laga Premier League Chelsea vs Aston Villa, Minggu (24/9/2023)

infomainbola – Ollie Watkins layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Arsenal vs Aston Villa, duel pekan ke-33 Premier League 2023/2024, Minggu (15/4/2024). The Gunners menyerah dengan skor 0-2.

Bermain di Emirates Stadium, pertandingan ini krusial bagi Arsenal untuk terus memanaskan persaingan di papan atas. Andai menang, skuad Mikel Arteta bakal kembali naik ke puncak klasemen sementara.

Sayangnya, kali ini Arsenal kalah cerdik dari Villa. Arsenal terus menyerang sepanjang laga, tapi justru Villa yang berhasil mencuri dua gol lewat aksi Leon Bailey (84′) dan Ollie Watkins (87′) di menit-menit akhir.

Hasil ini buruk bagi Arsenal yang kini tertahan di peringkat dua klasemen Liga Inggris sementara dengan 71 poin, tertinggal dari Manchester City.

Gol krusial Watkins

Watkins mencetak gol penentu kemenangan Villa di laga ini, tepat di menit ke-87. Golnya memupus harapan Arsenal yang saat itu berupaya menyamakan kedudukan.

Performa Watkins di lini serang pun solid. Striker Inggris ini melepas total 4 tembakan, 1 kena tiang, 1 jadi gol.

Watkins mencatatkan 73% umpan akurat, 2 di antaranya umpan kunci. Performa dan kontribusinya mendapatkan rapor 7,9 oleh Whoscored.

Ollie Watkins juga dipilih sebagai man of the match versi voting resmi Premier League.

Susunan pemain

ARSENAL (4-3-3): Raya; Zinchenko (87′ Nketiah), Gabriel, Saliba, White (67′ Tomiyasu); Rice, Odegaard (79′ Smith Rowe), Havertz; Trossard (67′ Martinelli), Saka, G. Jesus (79′ Jorginho)

Pelatih: Mikel Arteta

ASTON VILLA (4-2-3-1): Martinez; Digne, Torres, Carlos, Konsa; Tielemans, McGinn; Zaniolo (80′ Moreno), Diaby (61′ Bailey), Rogers; Watkins

Pelatih: Unai Emery