info main bola Satu Pemain Arsenal yang Kewalahan Hadapi Leroy Sane

info main bola Satu Pemain Arsenal yang Kewalahan Hadapi Leroy Sane
info main bola Satu Pemain Arsenal yang Kewalahan Hadapi Leroy Sane

info main bola – Arsenal bermain cukup baik untuk menahan imbang Bayern Munchen dengan skor 2-2. Namun, ada satu pemain yang kewalahan sepanjang laga, khususnya dalam tugas mengawal Leroy Sane.

Pemain yang dimaksud adalah Jakub Kiwior. Bek kiri Arsenal ini harus berhadapan langsung dengan Sane dalam banyak kesempatan. Sayangnya, Kiwior tidak bisa mengimbangi.

Arsenal sebenarnya bermain baik, tapi jelas bahwa ada celah di lini belakang mereka. Celah inilah yang dimanfaatkan Sane dengan sangat baik. Dia jadi pemain yang paling mengancam.

Kiwior jadi pemain yang dipercaya Mikel Arteta untuk mengatasi ancaman Sane. Namun, jelas bahwa dia gagal mengontrol winger Jerman tersebut, hingga harus ditarik keluar di jeda paruh waktu.

Kiwior gak sanggup atasi Sane
Kiwior mungkin cukup bermain baik secara keseluruhan, tapi dia jelas kelimpungan menghadapi kecepatan pergerakan Sane. Kesulitan Kiwior ini pun diamati oleh legenda Arsenal, Ian Wright.

Sane sendiri bermain bagus. Dia berperan dalam gol penalti Harry Kane, yaitu ketika dia dijatuhkan oleh William Saliba di kotak terlarang.

“Kiwior dibuat kelimpungan oleh Sane, jujur saja. Dia takut menghadapinya,” kata Wright.

“Saya sedikit kecewa dengan Kiwior. Dia seperti ragu-ragu, entah akan mengejar Sane sepenuhnya atau melepasnya.”

“Bek seharusnya bermain peran, seolah-olah akan menempel ketat, lalu biarkan lawan melanjutkan pergerakannya,” lanjutnya.

Blunder Thomas Tuchel
Anehnya, Sane justru ditarik keluar oleh Thomas Tuchel di menit ke-66. Keputusan ini menguntungkan Arsenal, lini belakang mereka bisa bernapas lebih lega.

“Saya lega melihat Sane ditarik keluar. Saya kira itu keputusan pergantian pemain yang buruk, saya sendiri tidak akan menarik Sane,” lanjut Wright.

“Dia [Tuchel] benar-benar membiarkan Arsenal lolos, sebab Coman tidak memiliki kemampuan penetrasi seperti Sane,” tutupnya.