info main bola Yang Tersisa dari Manchester United vs Liverpool: Salah Pecahkan Rekor Gerrard di Old Trafford

info main bola – Duel bergengsi Manchester United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League 2023/2024 berakhir imbang. Berikut catatan menarik dari pertandingan ini.

Manchester United meladeni Liverpool di Old Trafford dalam laga pekan ke-32 Premier League 2023/2024, Minggu (7/4/2024) malam WIB. Laga ini berakhir dengan skor 2-2.

Kali ini Liverpool unggul lebih dahulu lewat gol Luis Diaz di menit ke-23. MU lantas berbalik memimpin melalui gol-gol Bruno Fernandes (50′) dan Kobbie Mainoo (67′) di babak kedua.

Barulah di ujung laga, Liverpool bisa menyamakan kedudukan lewat gol Mohamed Salah di menit ke-84. Salah menjebol gawang Andre Onana lewat tendangan penalti.

Hasil imbang ini membuat Liverpool tertahan di peringkat dua klasemen Premier League dengan 71 poin. Manchester United tertambat di peringkat enam dengan 49 poin.

Sejumlah catatan istimewa ditorehkan selepas pertandingan Manchester United melawan Liverpool. Berikut ini adalah perinciannya.

1. Liverpool untuk pertama kalinya gagal memenangkan pertandingan Premier League di mana mereka memimpin lebih dulu sejak melawan Brighton (2-2) pada Oktober 2023. Itu sekaligus mengakhiri rekor 16 kemenangan mereka ketika unggul dalam kompetisi tersebut.

2. Manchester United menghadapi 28 tembakan melawan Liverpool, rekor terbanyak mereka (dari 2003-04) dalam pertandingan Premier League di Old Trafford. Di kandang dan tandang, mereka telah menghadapi 62 tembakan dalam dua pertemuan liga melawan Liverpool musim ini (34 di Anfield, 28 di Old Trafford).

3. Manchester United gagal mencatatkan satu tembakan pun di paruh pertama pertandingan Premier League untuk pertama kalinya sejak April 2022, yang sebelumnya juga terjadi saat melawan Liverpool.

4. Bruno Fernandes mencetak golnya yang ke-50 di Premier League, dari tembakan pertama Manchester United pada pertandingan tersebut di menit ke-50.

5. Kobbie Mainoo adalah pemain berusia 18 tahun pertama yang mencetak gol di Premier League melawan Liverpool sejak Cesc Fabregas untuk Arsenal pada Mei 2005. Dia juga menjadi pencetak gol termuda Manchester United melawan Liverpool di kompetisi tersebut.

6. Mohamed Salah telah mencetak enam gol di Old Trafford pada ajang Premier League. Itu terbanyak dari semua pemain tim tamu dalam sejarah kompetisi, menyalip lima gol Steven Gerrard.