Transfer Braithwaite Diprediksi Bakal Pengaruhi Klasemen Liga Spanyol 2019-2020

infomainbola – Keputusan Barcelona mengontrak penyerang Leganes, Martin Braithwaite, diprediksi dapat memengaruhi posisi atas dan bawah klasemen akhir Liga Spanyol 2019-2020. Sebagaimana diketahui, saat ini Barcelona berada di urutan kedua klasemen dengan 52 poin, sementara Leganes berada di posisi ke-19 dengan 19 angka.

Ironisnya, Leganes seperti dicurangi oleh Otoritas penyelenggara Liga Spanyol (LFP). Sebab, di saat penyerang mereka diboyong Barcelona, Leganes justru tidak mendapat izin dari LFP untuk mendatangkan penyerang pengganti.

Alhasil, Leganes hanya bisa mengandalkan Guido Carillo dan Aitor Ruibal untuk diandalkan mengisi lini depan hingga akhir musim. Karena itulah, Leganes berpotensi terdegradasi ke Divisi Segunda akhir musim ini karena ditinggal Martin Braithwaite. Sementara itu, Barcelona justru diprediksi semakin dapat menyaingi Real Madrid di tangga juara karena kehadiran Martin Braithwaite.

Barcelona sendiri menggunakan hak mereka melakukan ‘transfer darurat’ dalam upaya mengontrak Martin Braithwaite. Hal ini sesuai dengan aturan yang menyatakan, transfer di luar jendela musim panas atau dingin hanya diperbolehkan dalam keadaan yang sangat spesifik.

LFP memberikan izin kepada Barcelona untuk melakukan transfer darurat. Hal itu setelah winger muda Barcelona, Ousmane Dembele, harus absen hingga akhir musim karena cedera.

Sebelum mendaratkan Braithwaite, Barcelona dikait-kaitkan dengan pemain Getafe, Angel Rodriguez, Loren Moron (Real Betis) dan Willian Jose (Real Sociedad).