Info Main Bola – Liverpool Kesulitan Lawan Sheffield United, Jurgen Klopp Sanjung Kontribusi Pemain Pengganti

Info Main Bola – Liverpool Kesulitan Lawan Sheffield United, Jurgen Klopp Sanjung Kontribusi Pemain Pengganti
Jurgen Klopp mengatakan bahwa Liverpool harus tampil lebih baik lagi setelah sempat dibuat kerepotan oleh tim papan bawah Sheffield United. Namun di sisi lain, sang pelatih senang dengan kontribusi para pemain pengganti di laga tersebut.

The Reds sukses meredam Sheffield dalam laga lanjutan pekan ke-31 Premier League 2023/24. Bermain di Anfield, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB, tim tuan rumah menang dengan skor 3-1.

Gol-gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Darwin Nunez, Alexis Mac Allister, dan Cody Gakpo. Sementara, tim tamu hanya mampu membalas lewat gol bunuh diri dari Conor Bradley.
Dengan kemenangan ini, tim asuhan Klopp memiliki 70 poin dari 30 pertandingan, unggul dua poin atas Arsenal dan tiga poin dari sang juara bertahan, Manchester City.
Liverpool Kesulitan
Seusai pertandingan, Klopp tidak puas dengan performa para penggawa Liverpool dan ia mengakui garis pertahanan yang diusung oleh Sheffield membuat timnya kerepotan untuk membongkarnya.

“Permainan kami secara umum sampai kami melakukan perubahan tidak bagus. Jadi itulah yang harus kami akui,” kata Klopp.

“Tempo tidak cukup. Itu sulit, mereka melakukan blok yang rendah. Saya tahu ini sulit, tetapi Anda harus melakukan yang lebih baik. Dinamika, akselerasi, kecepatan.”
Strategi Jitu Pergantian Pemain
Kemudian, pelatih asal Jerman itu membuat keputusan dengan memasukkan Gakpo dan Andy Robertson di babak kedua dan uniknya kedua pemain tersebut langsung memberikan kontribusi positif dengan masing-masing mencetak gol maupun assist.

“Robbo masuk dan kami dapat menggunakan sisi sayap kami lebih agresif, kami mengubah sistem menjadi 4-4-2, dan itu sangat membantu,” kata Klopp.

“Kedua sayap sedikit lebih terbuka dan itu adalah faktor pengubah permainan. Saya sangat senang untuk Cody, yang masuk dan sangat bagus dalam menguasai bola, mencetak gol yang luar biasa.

“Robbo bagus, Harvey [Elliot] bagus, Curtis [Jones] bagus. Mereka sangat membantu, begitulah adanya.

“Anda harus mengubah permainan dari bangku cadangan dan itulah yang kami lakukan hari ini, jadi saya sangat senang dengan hal itu.”
Layak Menang
Dengan delapan pertandingan tersisa di musim Premier League, Liverpool berada di posisi terdepan, namun mereka akan menghadapi pertarungan yang sulit di akhir musim dalam perebutan gelar juara.

Arsenal tertinggal dua poin di posisi kedua, dengan sang juara bertahan Manchester City tertinggal satu poin.

“Ini bukan tentang menjadi sempurna, tetapi untuk memenangkan pertandingan, Anda harus tampil di level tertinggi Anda dan itulah yang tidak kami lakukan untuk beberapa saat hari ini,” tambah Klopp.

“Pada akhirnya kami layak menjadi pemenang dan itu semua bagus.”