info main bola Arsene Wenger Lontarkan Kritik kepada Gabriel Jesus, Apa Katanya?

info main bola – Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger melontarkan kritik kepada Gabriel Jesus. Dia mengatakan bahwa penyerang asal Brasil tersebut perlu tampil lebih konsisten apabila ingin dianggap sebagai pemain top.

Jesus menyelesaikan kepindahan dari Manchester City ke Arsenal pada tahun 2022. Dia diharapkan bisa menjadi bomber utama The Gunners setelah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Sayangnya, penampilan Jesus bersama Arsenal belum terlihat maksimal. Dia kerap mengalami cedera sehingga tidak bisa memperkuat The Gunners secara konsisten.

Jesus hanya mencetak 11 gol pada musim debutnya di London Utara. Dia juga baru mengemas empat gol dalam ajang Premier League musim ini.

Wenger menilai skuad Arsenal saat ini tidak punya striker tajam seperti Thierry Henry. Dia melihat Jesus kesulitan di depan gawang.

“Ada banyak [kesamaan antara tim Arsenal saat ini dan timnya], [Martin] Odegaard dan [Dennis] Bergkamp…,” kata Wenger kepada Viaplay Sports.

“Mereka tidak punya Thierry Henry saat ini karena menurut saya Gabriel Jesus sering cedera.

“Ada lebih banyak gol dalam dirinya daripada apa yang Anda lihat saat ini.”

Jesus tercatat sudah absen selama 184 hari karena cedera sejak tiba di Emirates. Wenger menilai Jesus perlu tampil lebih konsisten agar bisa dianggap sebagai pemain top.

“Apa yang tidak ditoleransi oleh pemain top adalah keluar masuk di skuad,” lanjut Wenger.

“Pemain-pemain yang membuat sejarah adalah mereka yang secara konsisten berada di sana.

“[Cristiano] Ronaldo dan [Lionel] Messi, mereka bermain selama 15 tahun, 50 hingga 60 pertandingan per tahun.”