Info Main Bola – Inter dan Napoli, setelah Berbagi Nasib, kini Berbagi Poin


Info Main Bola – Inter Milan gagal menang saat menjamu Napoli pada pekan ke-29 Serie A 2023/2024, Senin (18/3/2024). Laga Inter vs Napoli di Giuseppe Meazza itu berkesudahan 1-1.

Inter memimpin lewat gol Matteo Darmian di menit 43. Napoli kemudian membalas melalui gol Juan Jesus pada menit 81.

Inter dan Napoli sebelumnya berbagi nasib, alias senasib, di Liga Champions, di mana mereka sama-sama tersingkir. Oleh karena itu, Inter maupun Napoli sejatinya menginginkan hasil terbaik dalam duel di Giuseppe Meazza tadi.

Inter dan Napoli yang Kandas di Liga Champions

Sebelum duel di Giuseppe Meazza, Inter dan Napoli turun di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Mereka sama-sama bertandang ke Spanyol, di mana Inter menghadapi Atletico Madrid, sedangkan Napoli menghadapi Barcelona.

Menang 1-0 berkat gol tunggal Marko Arnautovic pada leg pertama di kandang, Inter takluk 1-2 pada leg kedua. Inter sempat unggul lewat gol Federico Dimarco menit 33, tapi kalah setelah kebobolan di menit 35 dan 87.

Agregat sama kuat 2-2, pertandingan di Spanyol pun berlanjut ke extra time, tapi tak ada gol tambahan yang tercipta. Inter akhirnya kalah adu penalti 2-3.

Sementara itu, pada leg pertama di kandang, bersama pelatih baru Francesco Calzona, Napoli bermain imbang 1-1 dengan Barcelona. Tertinggal di menit 60, Napoli menyamakan kedudukan lewat gol Victor Osimhen pada menit 75.

Pada leg kedua di Spanyol, Napoli mencetak satu gol lewat Amir Rrahmani di menit 30. Namun, gawang mereka tiga kali dibobol oleh Barcelona pada menit 15, 17, dan 83. Napoli pun kalah 1-3 dan tersingkir dengan agregat 2-4.

Inter Gagal Meng-hattrick Napoli

Pertemuan Inter dan Napoli tadi adalah pertemuan ketiga mereka musim ini. Dalam dua pertemuan sebelumnya (ketika Napoli masih dilatih Walter Mazzarri), Inter selalu bisa mengalahkan Napoli.

Pada pekan ke-14 musim ini, Inter menang 3-0 di kandang Napoli. Gol-gol Inter dicetak oleh Hakan Calhanoglu menit 44, Nicolo Barella menit 61, dan Marcus Thuram menit 85.

Inter dan Napoli kemudian bertemu di final Supercoppa Italia. Inter kembali menang tanpa kebobolan. Kali ini, Inter menang 1-0 berkat gol tunggal Lautaro Martinez menit 90+1.

Inter gagal meng-hattrick Napoli. Di pertemuan ketiga, mereka bermain imbang 1-1 dan harus puas berbagi poin dengan Napoli.