Ambisi Besar Chris Smalling: Tampil di Euro 2020

INFOMAINBOLA  – Chris Smalling menunjukkan performa yang bagus bersama AS Roma pada musim 2019/2020 ini. Dan, kini dia tengah mengusung target yang lebih besar yakni membela Inggris di ajang Euro 2020.

Chris Smalling membuat keputusan yang jitu pada awal musim 2019/2020. Pasca kedatangan Harry Maguire ke Old Trafford, Chris Smalling pindah ke AS Roma demi mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Bek tengah berusia 30 tahun itu pindah ke Roma dengan status pemain pinjaman. Tidak ada klausul pembelian permanen di akhir musim, tetapi AS Roma kini disebut ingin membelinya secara permanen.

Keputusan Chris Smalling pindah ke AS Roma terbukti jitu. Sejauh ini, mantan pemain Fulham tersebut sudah terlibat dalam 19 laga di Serie A, semuanya sebagai pemain inti. Dua gol sudah dicetaknya.

Chris Smalling Ingin Tampil di Euro 2020
Performa Chris Smalling bersama AS Roma dianggap cukup bagus. Walau baru pertama kali bermain di luar Inggris, dia tidak kesulitan beradaptasi. Satu tempat inti di lini belakang Roma sudah diamankan Chris Smalling.

“Jelas, sudah beberapa tahu saya tidak dipanggil timnas Inggris, tetapi ambisi untuk kembali ke timnas selalu ada,” ucap Chris Smalling dikutip dari Sky Sports.

Chris Smalling memang cukup lama tidak dipanggil timnas Inggris. Terakhir kali dia membela Inggris terjadi pada 2017 silam. Saat ini, pemain dengan tinggi 194 cm tersebut sudah memiliki 31 caps bersama timnas Inggris.

“Saya sudah tahu bahwa Gareth Southgate [manajer Inggris] dan staf pelatih beberapa kali memantau saya di sini dan saya rasa Anda tahu apa yang ada di pikiran mereka jika Anda berada di klub papan atas.”

“Saya sangat ingin menjadi bagian dari tim di Euro 2020, itu pasti,” ucap Chris Smalling.

Chris Smalling Enggan Balik ke MU?
Chris Smalling merasa nyaman bermain di AS Roma. Dia mengaku beradaptasi dengan baik dengan sepak bola Italia. Begitu juga dengan kultur kehidupan di sana. Bukan hanya Chris Smalling, tetapi juta keluarganya yang ikut tinggal di Italia.

“”Saya juga belajar bahasa baru dan juga menikmati kebudayaan di sini. Ini adalah sesuatu yang ingin saya dan keluarga saya alami untuk jangka waktu yang lebih lama.” ucap Chris Smalling.

Hanya saja, sampai saat ini rencana Chris Smalling untuk menetap di AS Roma masih belum menemui titik terang. United membanderolnya dengan harga 20 juta euro, sedangkan Roma hanya bersedia membayarnya 15 juta euro saja.