Info Main Bola Panas! Tak Terima Dicap Pemain Pembangkang, Joao Cancelo: Pep Guardiola Pembohong

Info Main Bola Panas! Tak Terima Dicap Pemain Pembangkang, Joao Cancelo: Pep Guardiola Pembohong
Aksi Joao Cancelo dalam laga Manchester City vs West Ham, Minggu (28/11/2021)

InfoMainBola – Hubungan Joao Cancelo dengan Josep Guardiola ditengarai sedang memanas. Hal tersebut diketahui setelah sang pemain mengecap pelatih Manchester City itu berbohong tentang kepergiannya dari klub baru-baru ini.

Pemain asal Portugal itu sempat membuat kejutan, dengan memutuskan angkat kaki dari Etihad Stadium dan menerima pinangan Bayern Munchen lewat status pinjaman musim lalu setelah tidak disukai oleh Guardiola.

Sebelumnya, Cancelo merupakan sosok penting bagi The Citizens dan membantu mereka memenangkan dua gelar Premier League. Namun di saat bersamaan, posisinya mulai tergantikan dengan kehadiran wonderkid Rico Lewis.

Kini, Cancelo sedang membangun ulang kariernya dengan bergabung bersama Barcelona sebagai pemain pinjaman dari Man City. Sejauh ini, sang pemain tengah membukukan 32 penampilan di semua ajang dengan mencetak empat gol dan empat assist.

Pernyataan Guardiola

Dalam sebuah kesempatan, Guardiola mengungkapkan penyebab mengapa Cancelo tidak masuk ke dalam rencananya di Man City. Sang pelatih kemudian mengatakan bahwa Cancelo menolak untuk dicadangkan dari tim inti The Citizens.

“Setiap orang memiliki karakternya sendiri. Dia suka bermain, dia berlatih sebaik mungkin dan dalam situasi ini dia tidak banyak bermain dalam beberapa pertandingan terakhir,” kata Guardiola.

“Dia perlu bermain untuk merasa bahagia dan kami memutuskan bersama untuk ketiga pihak untuk membiarkannya pindah. Dia ingin bermain di setiap pertandingan dan semoga dia bisa mendapatkannya di Munchen.”

Cancelo Panas

Namun ketika ditanya bagaimana reaksinya terhadap klaim Guardiola bahwa dia tidak senang dicoret dari skuad Man City, Cancelo dengan panas mengatakan ada sesuatu tidak benar yang diungkapkan oleh pelatih asal Spanyol itu.

“Kebohongan telah diberitahukan! Saya tidak pernah menjadi rekan setim yang buruk bagi mereka,” ucap Cancelo.

“Kalian dapat bertanya kepada [Nathan] Ake atau Rico [Lewis]. Saya tidak memiliki rasa superioritas atau inferioritas terhadap mereka, tapi itu pendapat manajer.

“Saya bertahan karena itu tidak benar. Saya pikir Man City sedikit tidak berterima kasih kepada saya ketika mereka mengatakan itu, karena saya adalah pemain yang sangat penting selama bertahun-tahun saya berada di sana.

“Saya tidak pernah gagal dalam komitmen saya kepada klub, kepada para penggemar dan saya selalu memberikan segalanya. Saya ingat suatu saat ketika saya dirampok dan diserang dan keesokan harinya saya bermain di Emirates melawan Arsenal.

“Ini adalah hal-hal yang tidak boleh kalian lupakan, saya meninggalkan istri dan anak perempuan saya sendirian di rumah, ketakutan.

“Orang-orang hanya akan mengingat ini karena Guardiola memiliki kekuatan lebih besar daripada saya ketika dia mengatakan sesuatu dan saya lebih memilih menyimpannya sendiri.”

Tak Menyesal

Cancelo mencatatkan total 154 penampilan untuk The Citizens setelah didatangkan dari Juventus pada tahun 2019, namun kepergiannya musim lalu membuatnya melewatkan kesuksesan mereka meraih treble musim ini.

“Ada hal-hal tertentu yang membuat saya dipinjamkan ke Bayern Munich tahun lalu. Saya tidak menyesal, bahkan jika City memenangkan Liga Champions.

“Saya merasa telah membuat pilihan yang tepat, pergi ke klub yang benar-benar menginginkan saya, bahkan sebelum memperbarui kontrak saya. Klublah yang memberi saya banyak hal selama enam bulan saya berada di sana,” imbuh Cancelo.

Ada desas-desus bahwa Barcelona berharap bisa menurunkan harga yang diminta Man City untuk Cancelo, tetapi apakah omelan mengejutkan ini membantu upayanya untuk mendapatkan transfer permanen masih harus dilihat.

Satu-satunya harapan Barca untuk meraih gelar di sisa musim 2023/24 adalah Liga Champions, dengan tim Xavi akan menghadapi Paris Saint-Germain di perempat final.