info main bola Kobbie Mainoo Disebut ‘Titisan Seedorf’, Erik Ten Hag: Gak Usah Dibanding-bandingkan!

info main bola – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag buka suara terkait sejumlah pujian yang menyebut Kobbie Mainoo mirip dengan Clarence Seedorf. Ia menyebut bahwa perbandingan seperti itu tidak baik untuk dilakukan.

Di musim 2023/2024, Mainoo menjadi rising star di skuat Manchester United. Sang gelandang kini jadi pilihan utama Erik Ten Hag berkat performanya yang apik.

Performa apik Mainoo di tim utama MU mendulang banyak pujian. Dua legenda MU, Wes Brown dan Rio Ferdinand menyebut bahwa Mainoo mengingatkan mereka pada sosok legenda AC Milan dan Timnas Belanda, Clarence Seedorf.

Namun Ten Hag sendiri kurang suka mendengar perbandingan seperti itu. “Saya rasa jangan pernah membandingkan seorang pemain dengan pemain yang lain,” ujar Ten Hag kepada MUTV.

Menurut Ten Hag, setiap pemain memiliki identitas permainan mereka masing-masing. Alhasil ia menilai tidak bijak membanding-bandingkan satu pemain dengan pemain lain.

“Baik Kobbie Mainoo atau pemain lain, mereka membangun identitas permainan mereka. Jangan pernah membandingkan itu dengan pemain lain,” sambung Ten Hag.

“Kemampuan yang ia miliki juga khas. Itu merupakan buah kerja Kobbie Mainoo, dan tidak ada hubungannya dengan pemain lain.”

Ten Hag pada kesempatan ini juga memberikan pujian kepada Mainoo. Ia yakin gelandang mudanya itu bakal berkembang jadi pemain top di masa depan.

“Ya, dia [Mainoo] bisa belajar dari pemain lain, terutama dari pemain hebat seperti Clarence Seedorf. Namun Kobbie Mainoo adalah Kobbie Mainoo,” sambung Ten Hag.

“Dia memiliki potensi yang sangat besar dan saya cukup yakin ia akan memiliki karir yang hebat juga,” pungkasnya.

Erik Ten Hag sendiri akan kembali mengandalkan Kobbie Mainoo di akhir pekan ini.

Gelandang 18 tahun itu akan diturunkan saat Manchester United menjamu Liverpool pada pertandingan babak perempat final FA Cup 2023/2024.